Menu horizontal

Tuesday 1 September 2015

Musim Yang Rumit Untuk Marc Marquez

Marc Marquez terjatuh saat memacu RC213V-nya
Musim balap 2015 tidak berjalan semulus yang diharapkan Marc Marquez, total sudah empat kali dirinya terjatuh dari kuda besinya.

Marc Marquez memang dikenal dengan gaya agresif dalam melibas tikungan. Gaya balapnya yang dikenal dengan nama elbow down, mengantarkannya meraih juara dunia dua musim berturut-turut, 2013 dan 2014.


Menyikapi raihan yang kurang memuaskan sejak paruh pertama musim, Marquez pun menatap sisa enam balapan terakhir dengan nada pesimis untuk mempertahankan gelar. Namun Marquez tetap akan mencoba semaksimal mungkin dalam menyelesaikan sisa musim ini. Dia juga tidak segan-segan untuk mengambil resiko dalam balapan-balapan selanjutnya.
"Situasi kejuaraan dunia sudah sangat rumit sebelum grand prix di Inggris. Sekarang balapan ini semakin rumit (setelah gagal finis di Sirkuit Silverstone). Tetapi bukan hal yang salah jika kami mengambil resiko dalam balapan," ucapnya melalui situs MotoGp.
"Tapi fakta bahwa saya kembali (bersaing) di depan saat balapan, itu adalah kemajuan dan positif," pungkas Marquez.

Dengan raihan hasil tanpa poin di sirkuit Silverstone, Marc Marquez kini tertinggal 77 poin dari pemuncak klasemen, Valentino Rossi. 

No comments: