Menu horizontal

Sunday 24 September 2017

Memprediksi MotoGP Aragon Spanyol 2017

Setelah melewati MotoGP Misano dua minggu silam, kini MotoGP akan kembali digelar, tepatnya di sirkuit Aragon Spanyol. Bagaimana peta persaingan memperebutkan poin di sirkuit yang musim lalu dimenangkan oleh Marc Marquez ini?


Honda Repsol tampaknya cukup percaya diri menghadapi seri Aragon. Di hari pertama latihan bebas, dua pembalapnya bergantian mengisi posisi waktu tercepat. Sementara itu kubu Yamaha, masih belum menemukan ritme waktu yang terbaik dalam sesi latihan bebas hari pertama. Ducati pun belum menunjukkan performa terbaiknya.

Dengan kembali meraih pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez layak untuk dijagokan di seri MotoGP Aragon. Namun begitu, kejutan bisa datang dari Dovizioso yang menggeber Ducati Desmosedici GP17 yang sudah meraih empat kemenangan di sirkuit yang tadinya tidak akrab dengan karakter Ducati. Sekedar catatan, sirkuit Motorland Aragon Spanyol punya track lurus sepanjang 968 meter yang bisa dimaksimalkan Ducati yang terkenal andal di track lurus. Sang pemilik nomer 25, Maverick Vinales pun akan berupaya mati-matian dalam memangkas jarak ketertinggalan 16 poin dengan sang pemimpin klasemen. Apalagi Maverick Vinales berhasil meraih pole sitter di balapan besok sore.
Marc Marquez sempat terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi, dipercaya karena sang pembalap tersebut menggeber motornya melebihi batas. Hal yang mengejutkan juga adalah Valentino Rossi yang berhasil meraih posisi pole ketiga saat sesi kualifikasi kemarin.

MotoGP Aragon akan menjadi rangkain lima seri terakhir rangkaian MotoGP 2017.

No comments: