Menu horizontal

Saturday, 30 January 2016

Stoner Kembali Mengaspal

Casey Stoner kembali ke Ducati, foto: Crash.net
Setelah absen selama tiga tahun dari gelaran MotoGP, Casey Stoner akhirnya kembali mengaspal bersama tim Ducati, meskipun hanya sebagai tes rider.

Stoner kembali ke pangkuan Ducati, setelah mengalami masa-masa kurang nyaman di Honda ketika sebagai tes rider.


Awal musim 2015, Stoner sempat dielu-elukan untuk tampil menggantikan Dani Pedrosa yang kala itu absen karena operasi arm pump. Namun hal itu urung terwujud, sehingga Casey Stoner merasa kecewa dengan apa yang menjadi keputusan Honda tersebut.

Akhirnya Stoner kembali ke tim Ducati, yang pernah membawa dirinya meraih juara dunia pertama tahun 2007.

Hari ini (30 Januari 2016) dan besok, pembalap bernomer 27 tersebut akan menunggangi kuda besi Desmesedici GP 16, untuk memberi masukan kepada para teknisi Ducati. Tentunya tujuan Casey Stoner adalah kembali membawa tim asal Italia tersebut bersaing di papan atas dengan Honda dan Yamaha.

Musim lalu, Ducati sempat membuat kejutan dengan menempatkan pembalapnya menempati podium saat mengawali musim. Duo Andrea (Dovizioso dan Ianone) berhasil menempati posisi podium di beberapa seri awal.

Meskipun musim lalu Ducati gagal meraih target satu podium tertinggi, hal itu tentunya akan berusaha diwujudkan tahun ini. Tahun ini Ducati memiliki target bukan hanya satu podium, melainkan dua podium tertinggi ingin diraih oleh tim yang identik dengan warna merah tersebut.

2 comments:

cafe said...

semoga stoner beneran balapan. biar makin seru

Suwanjaya Suwanjaya said...

@Cafe: jika stoner kembali mengaspal, balapan akan semakin seru.