Menu horizontal

Friday 15 July 2016

Rossi Masih Diperhitungkan Oleh Marquez

Marquez saat bersaing dengan Rossi
Hari Minggu Besok, balapan MotoGP akan memasuki seri terakhir paruh musim pertama. Sachsenring akan menjadi saksi gelaran MotoGP seri kesembilan, sebagai seri penutup paruh musim 2016. Marquez berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara, pembalap bernomer 93 tersebut unggul 42 poin dari Rossi yang menempati peringkat ketiga dan unggul 24 poin dari Lorenzo yang menempati peringkat kedua.


Meskipun menjadi pemimpin klasemen sementara, posisi Marquez dinilai belum akan, karena musim MotoGP terbilang masih cukup panjang. Marquez sendiri berujar bahwa untuk meraih juara di akhir musim ini, pembalap asal Spanyol tersebut perlu berjuang lebih keras karena selisih poin dengan para rival belum terlalu jauh.

Jika dibandingkan dengan Rossi dan Lorenzo, Marquez di musim ini memang dinilai lebih beruntung. Marquez terhitung belum pernah sekalipun tidak menyelesaikan lomba musim ini, sementara Lorenzo dan Rossi sempat mencium aspal dalam menjalani musim. Rossi mengalami nasib sial, terhitung tiga kali pembalap berusia 37 tahun tersebut gagal mendulang poin.

Di sirkuit Austin Rossi mengalami crash sehingga gagal menyelesaikan lomba, sementara di seri Mugello, Rossi mengalami masalah teknis sehingga gagal menyelesaikan lomba, dan yang terakhir di seri Assen Belanda Rossi juga terjatuh saat sedang posisi memimpin lomba dalam kondisi trek basah.

"Untuk sekarang Jorge adalah rival terberatku, karena dia yang paling dekat denganku di klasemen," ucap Marquez dilansir Autosport. "Dia berada di peringkat kedua dan akan sangat tangguh di paruh kedua musim, jadi kami mesti waspada."

"Tapi jangan lupakan pula Valentino, [jaraknya] memang jauh tapi tidak cukup jauh," tegas pembalap bernomer 93 tersebut.

"Seperti yang kita lihat di balapan akhir-akhir ini, dia begitu tangguh dan akan sulit mempertahankan jarak ini." pungkasnya.

No comments: