Menu horizontal

Thursday 20 April 2017

Marquez Menjelang MotoGP seri Ke-3, Austin Amerika

Marquez, Pembalap Honda Repsol
Mengawali musim yang kurang begitu fenomenal di tahun ini bagi Marc Marquez. Usai jatuh di seri Argentina dua pekan silam, Marquez kini harus menatap sirkuit COTA dengan optimis, mengingat sirkuit di Amerika tersebut selalu dirajai oleh Marquez selama menjadi tuan rumah untuk balapan MotoGP sejak 2013.


Berbanding terbalik dengan tim Repsol Honda dengan Marquez, Tim Yamaha tampaknya tidak mengalami kendala mengawali musim ini. Tengoklah hasil podium tertinggi yang diraih oleh pembalap debutannya, Maverick Vinales, dan juga raihan apik Valentino Rossi yang mempersembahkan podium ketiga di Qatar dan podium runner up di Argentina. Honda harus berjuan ekstra keras mengejar ketertinggalan poin dengan Yamaha, sirkuit Austin akan menjadi ajang Honda meraih hasil yang lebih baik musim ini.

MotoGP Argentina, seolah menjadi bencana bagi tim Repsol Honda, dua pembalapnya terjatuh tepat di titik yang sama, tikungan kedua yang mengubur asa Honda memperbaiki hasil minor di Qatar tanpa podium.

Marquez tentunya berharap, kuda pacu Hondanya, yang beralih dari tipe mesin Big bang ke Screamer dapat dipacu maksimal meraih hasil terbaik.
Melihat apa yang diraih Yamaha dengan dua pembalap andalannya, tampaknya target podium memang harus menjadi raihan Honda, untuk klasemen pabrikan dan juga mengejar ketertinggalan poin dari Yamaha.

Berikut klasemen Peringkat 10 Besar MotoGP 2017
1. Maverick Vinales (Yamaha/Spanyol)    50
2. Valentino Rossi (Yamaha/Italia)          36
3. Andrea Dovizioso (Italia/Ducati)         20
4. Scott Redding (Inggris/Pramac Ducati) 17
5. Cal Crutchlow (Inggris/LCR Honda)     16
6.  Jonas Folger      (Jerman/Tech 3 Yamaha) 16
7.  Jack Miller (Australia/Marc VDS Honda) 15
8.  Alvaro Bautista (Spanyol/Aspar Ducati) 13
 9. Marc Marquez (Spayol/Honda)              13
10. Johann Zarco (Prancis/Tech 3 Yamaha) 11

No comments: