Menu horizontal

Saturday 5 December 2015

Rossi Mulai Adem, Hadapi Musim Balap 2016


Persaingan panas MotoGP musim 2015 sudah berlalu, dan menyisakan Lorenzo sebagai sang juara dunia musim ini. Meskipun berhasil meraih hasil sebagai juara dunia, Lorenzo masih diselimuti oleh isu konspirasi yang melingkupi raihan pembalap Yamaha bernomer 99 tersebut.

Valentino Rossi yang berhasil memimpin klasemen sejak awal musim, terpaksa menelan pil pahit, merelakan gelar juara yang diburu jatuh ke tangan Lorenzo.


"Sekarang kisahnya sangat panas. Tapi, musim depan akan berbeda karena ada hal penting lainnya, terutama motivasi untuk terus berprestasi. Saya tidak khawatir mengenai musim depan," ucap Valentino Rossi melalui Autosport.

Mengenai perseturuan pembalap bernomer 46 tersebut dengan Marc Marquez, Rossi tampaknya juga sudah berusaha melupakan insiden dirinya dengan Marquez.

"Mengenai masa depan dengan Marquez, saya tidak tahu. Apa yang bisa saya katakan? Apa yang bisa saya lakukan," tambah Rossi.

"Apakah saya harus berhenti karena takut? Saya hanya berusaha menjelaskan sudut pandang dan menjelaskan apa yang terjadi. Selebihnya bukan pekerjaan saya," Rossi menambahkan.

"Cerita ini tidak mengubah rencana saya. Saya masih memiliki kontrak dengan Yamaha. Tahun lalu saya tampil kompetitif, jadi saya akan berusaha mempertahankannya. Setelah itu saya akan memutuskan apa yang akan terjadi,"  urai pembalap bernomer 46 tersebut.

Meskipun gagal menjuarai ajang MotoGP, Rossi masih mampu meraih hasil apik di ajang Relly Monza. Pembalap berpaspor Italia tersebut berhasil menjuarai ajang tahunan balapan mobil tersebut.

Sebagai catatan, kontrak Rossi dengan Yamaha akan berakhir di musim 2016, isu terakhir yang berembus peluang merapat ke tim Suzuki. Tahun depan akan peta kekuatan memang akan sedikit berubah, akibat kebijakan penggunaan ban Michellin dan penggunaan perangakt elektrik seragam dari Magneti Marelli.

"Pada musim 2016 mendatang, semua bisa berharap banyak perubahan yang terjadi dan munculnya musuh-musuh baru yang patut diperhitungkan. Suzuki jadi salah satu contoh yang sukses mengambil langkah maju saat ini," Rossi memuji raihan Suzuki.

No comments: