Menu horizontal

Tuesday 14 April 2015

Menanti prestasi Ducati Desmosedici GP 15

Andrea Dovizioso dengan Ducati Desmosedici GP 15
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kompetisi MotoGp tahun ini tidak hanya didominasi oleh pabrikan sepeda motor Honda dan Yamaha, namun juga ikut meramaikan persaingan tersebut yaitu dari tim pabrikan Ducati. Kuda besi yang menjadi andalan Ducati yaitu Desmosedici seri GP 15 yang saat putaran pertama di Qatar mendominasi jalannya balapan walaupun akhirnya dikalahkan oleh Yamaha dengan rider Valentino Rossi.
Ducati GP 15 sendiri merupakan hasil pengembangan dari enginer Gigi Dall'igna yang sebelumnya berada di pabrikan Aprillia. Salah satu kesuksesan perombakan dari Ducati GP 15 menurut Gigi Dall'igna adalah komunikasi yang terjalin antara tim dari bagian mesin dan tim dari bagian chasis. Ditegaskan oleh Gigi bahwa ketika pembuatan proyek GP 15, tim dari mesin dapat memberikan masukan dari tim chasis dan sebaliknya. 
Gigi Dall'Igna berpose dengan Ducati Desmosedici GP 15


Andrea Dovizioso yang menggeber GP 15 memprediksi bahwa perlu melihat setidaknya 5 seri balapan untuk melihat potensi Ducati dalam peta persaingan perebutan gelar juara dunia tahun 2015. Namun apabila melihat dari dua seri yang sudah diselenggarakan sepertinya GP 15 akan menjadi pesaing gelar juara yang cukup diperhitungkan (Seri 1 dan 2 Ducati GP 15 selalu menempati posisi runner up)
Mari sama-sama kita tunggu kiprah Ducati Desmosedici GP 15 dalam gelaran MotoGp tahun 2015 sehingga jalannya kompetisi semakin seru.

No comments: