Menu horizontal

Thursday 16 April 2015

Menuju MotoGp seri argentina (II)

Foto : Motogp.com
MotoGp Memasuki seri ke-3 minggu ini tanggal 20 April 2015 yang akan diselenggarakan di Argentina. Sepertinya gelaran musim MotoGp kali ini akan sangat menarik melihat peta persaingan dari tim maupun pembalap dari dua seri yang sudah dilaksanakan menunjukkan persaingan yang sangat kompetitif. Setelah beberapa musim terakhir gelaran MotoGp di dominasi oleh dua pabrikan besar asal Jepang (Honda dan Yamaha), tahun ini sepertinya pabrikan kuda besi dari Italia (Ducati) sudah menunjukkan potensi yang harus diwaspadai oleh tim-tim lawan. Dari dua gelaran yang sudah dilaksanakan, Ducati melalui pembalapnya Andrea Dovisiozo berhasil menduduki posisi runner up dengan selisih waktu yang tidak terpaut jauh dengan posisi podium pertama. Yamaha juga sudah menunjukkan potensi sepeda motor yang lebih baik jika dibandingkan tahun lalu, hal ini juga bisa kita lihat dari podium pertama yang berhasil dibukukan Yamaha melalui Valentino Rossi (terlepas dari Marc Marquez yang melakukan kesalahan waktu seri pertama di Qatar) dan podium ke-3 waktu gelaran MotoGp seri ke-2 di Austin America. Podium ke-3 di Austin america mungkin tidak terlalu spesial untuk Yamaha namun jika kita bandingkan dengan tahun lalu selisih waktu Yamaha dengan Honda sudah berkurang sangat banyak. Sirkuit Austin America diyakini kurang familiar dengan karakter motor Yamaha dikarenakan adanya dua lintasan lurus yang panjang dimana top speed motor Yamaha sering kalah dengan Honda maupun Ducati.

Menurut Jeremy Mcwilliams, tahun ini akan menjadi salah satu gelaran terbaik untuk MotoGp dengan alasan persaingan menjadi lebih sengit dan kompetitif. “Mungkin Yamaha telah menunjukkan bahwa motornya sedikit lebih berkembang, lalu ada Marquez yang sangat spesial. Anda membicarakan pria tertua (Rossi) dan termuda (Marquez) di kejuaraan ini, tapi jangan lupa ada Ducati dengan Dovisiozo yang memiliki mesin terbaik.” Ujar mantan pembalap MotoGp era tahun 1990-an tersebut. “Tahun ini akan menjadi salah satu tahun terbaik MotoGp. Banyak orang ingin melihat Rossi bisa melakukan yang terbaik, semoga dia bisa melakukannya.” Tambah McWilliams.
Mari kita tunggu seri ke-3 gelaran MotoGp minggu ini dan kita lihat apa yang bisa dilakukan oleh tim maupun rider-ridernya.

No comments: