Menu horizontal

Wednesday 9 March 2016

Jangan Remehkan Rossi

Valentino Rossi
“Saya rasa sebuah kesalahan jika kita tidak memasang nama Valentino Rossi sebagai kandidat juara dunia. Ya, meski pun ia melalui persiapan di musim dingin dengan performa yang buruk bersama Movistar Yamaha,” ujar Carlos Penat, pengamat MotoGP.

Dalam rangkaian tes pramusim yang sudah diselenggarakan di tiga sirkuit, Valentino Rossi memang belum menunjukkan hasil yang maksimal, penampilan pembalap berumur 37 tahun tersebut tidak terlalu dominan di tiga sesi tes pramusim.


Jika dibandingkan dengan Lorenzo, raihan kecepatan Valentino Rossi memang masih kalah, Lorenzo sempat beberapa kali mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan bebas pramusim.

Melihat catatan waktu yang berhasil diraih Rossi dalam sesi latihan bebas pramusim, Carlos Penat tetap berpandangan bahwa Rossi masih berpotensi meraih hasil apik menjalani musim ini.

“Namun jangan pernah lupakan bahwa Rossi adalah hewan di atas lintasan selama ini. Saya selalu berkeyakinan bahwa Vale masih memiliki rasa lapar, yang mana hal itu bisa membuatnya semakin buas dalam persaingan jadi juara dunia di sini,” tegas Carlos Penat, yang juga adalah manajer Andrea Ianone, pembalap Ducati dengan nomer 29.

Dalam kesempatan lain, Valentino Rossi juga sempat menegaskan, bahwa latihan pramusim adalah hal berlainan dengan balapan yang sesungguhnya.
Kita tentu tidak boleh lupa, Valentino Rossi adalah pembalap spesialis hari minggu di musim lalu. Di sesi latihan bebas jelang balapan Rossi memang meraih hasil kurang signifikan, namun ketika balapan di hari Minggu, Valentino Rossi bisa tampil buas di lintasan.

No comments: