Menu horizontal

Sunday 6 March 2016

Yamaha Ingin Pertahankan Lorenzo, Dengan Harga Wajar

Lorenzo
Bursa transfer MotoGP tahun ini dipastikan akan sengit, melihat para pembalap top akan mengakhiri masa kontraknya dalam tahun 2016 ini. Lorenzo sebagai pembalap yang juga akan selesai kontraknya dengan Yamaha tahun ini, dalam beberapa kesempatan terakhir menginginkan kontraknya segera diperpanjang dengan tim Movistar Yamaha sebelum musim MotoGP 2016 berjalan, hal itu tentunya akan memberikan ketenangan tersendiri bagi pembalap bernomer 99 tersebut.


Disisi lain, Ducati dalam beberapa kesempatan juga menginginkan kontrak dengan pembalap berpaspor Spanyol tersebut. Setelah mendapatkan Casey Stoner sebagai tes rider tahun ini, Ducati dikabarkan tertarik menggunakan jasa Lorenzo sebagai pembalap tim asal Italia tersebut.

Mengetahui Ducati tertarik untuk menggaet Lorenzo, Yamaha tentunya tahu betul situasi yang sedang dihadapinya tersebut. Meskipun ingin tetap mempertahankan Lorenzo sebagai pembalap di tim yang identik dengan warna biru tersebut, Yamaha enggan melakukan perang harga dengan menawarkan Lorenzo harga yang terlalu tinggi dari harga pasaran.

“Kami tidak akan membiarkan siapa pun mengajukan tawaran (untuk Lorenzo). Itu hal yang mudah. Kami tahu pasar pembalap, kami tahu harga, tapi itu bukan gaya kami,” ujar Bos Yamaha, Lin Jarvis.
“Kami selalu bersedia membayar para pembalap kami sesuai dengan harga pasar, tapi kami tidak akan mengeluarkan lebih dari itu. Kami tidak merasa kami berada dalam situasi kami harus mengeluarkan banyak uang,” tambah pria asal Inggris tersebut.

“Kami berada dalam posisi yang baik untuk mempertahankannya (Lorenzo). Motor kami sangat kompetitif, tim dan perusahaan kami juga sangat bagus,” Jelas Lin Jarvis.
“Ini bukan hanya soal uang. Ini soal seluruh hal yang bisa kami tawarkan untuknya. Saya pikir kebanyakan pembalap akan lebih memilih untuk gabung dengan program Yamaha yang memiliki kesempatan yang luar biasa,” tegasnya.

No comments: