Menu horizontal

Saturday 21 January 2017

Komentar Lorenzo Untuk Tunggangan Barunya

Jorge Lorenzo dengan tunggangan barunya, Desmosedici GP17 (Crash)
Musim balap MotoGP 2017 mungkin adalah salah satu musim paling bersejarah bagi pembalap bernomer 99, Jorge Lorenzo. Pasalnya ini adalah kali pertama Lorenzo menjajal motor lain dalam ajang balap motor setelah 8 tahun menggunakan motor besutan Yamaha, YZR M1.
Akhir musim balap 2016 Lorenzo memang sudah sempat sekali menjajal kuda besi barunya untuk musim ini, namun karena untuk menghormati kontrak yang masih terikat dengan Yamaha, Lorenzo dilarang angkat bicara di publik untuk berkomentar terkait Motor barunya ini. Namun setelah resmi kontrak dengan Yamaha berakhir, dan peluncuran motor barunya sudah dilakukan, Lorenzo sudah bebas berbicara untuk kuda besi barunya. Berikut adalah komentar Lorenzo untuk kuda besi tunggangannya di musim 2017 ini.

"Akhirnya, saya bisa bicara juga soal ini. Jadi pertama-tama, motor ini adalah kejutan besar bagi saya. Di Valencia, saya masih terlihat biru semua dengan sponsor yang sama dan tim yang sama. Tapi akhirnya, kini semuanya benar-benar berbeda," ungkap Lorenzo melalui Crash.
"Bicara soal motor, mereka (Yamaha dan Ducati) punya filosofi yang sama sekali berbeda, mulai dari mesin. Mesin Ducati memiliki suara, tenaga dan sasis dengan lengan ayun yang berbeda,"
"Lalu setang, aerodinamika, semuanya juga sangat berbeda. Saya butuh beberapa lap untuk bisa memahami di mana saya berada. Untuk memastikannya, pertama kali saya mencobanya di trek lurus langsung mencoba gigi kelima dan keenam," 

"Itu adalah perasaan yang luar biasa dan sekarang saya bisa tersenyum. Kesan pertama selalu penting dan kesan pertama selalu jadi hal besar,"
"Bagi saya, itu seperti sedikit diberi kejutan. Tapi sebenarnya itu adalah hal yang besar, sangat besar. Ini perubahan yang positif," ujar Lorenzo yang bercerita soal pengalamannya menunggangi Desmosedici di pengujian Valencia lalu, seperti dikutip Eurosport berdasarkan laporan Autosport.

"Stabilitas motor ini luar biasa. Rideability-nya benar-benar tak tertandingi. Motor ini sangat bertenaga. Memang terlihat seperti motor yang gugup, tapi ternyata tidak,"

"Motor ini sangat mudah untuk dikontrol baik pada trek lurus dan juga tikungan. Pokoknya, ini adalah kejutan yang luar biasa," pungkas pembalap berjuluk por fuera tersebut.
Kepindahan Lorenzo ke tim Ducati memang mengundang tanda tanya besar bagi penggemar ajang balap MotoGP. Dalam dua tahun terakhir, Ducati memang sudah menunjukkan kemajuan untuk bersaing dengan tim-tim papan atas seperti Yamaha dan Honda. Di musim lalu bahkan Ducati telah meraih hasil juara sebanyak dua kali, lewat Andrea Ianone di Austria dan Andrea Dovizioso di Sepang Malaysia.
Kita tunggu performa Lorenzo di musim ini dengan tunggangan merahnya.

No comments: