Menu horizontal

Sunday 25 October 2015

Honda Tuduh Rossi Tendang Marquez, Rossi Bela Diri


Kontroversi kembali terjadi saat MotoGP memasuki seri ke-17. Kali ini, kedua rider terlibat senggolan, Rossi dan Marc Marquez di lap ke-11.

Persaingan kedua pembalap tersebut sejatinya sudah terjadi sejak balapan dimulai, kedua pembalap Yamaha dan Honda tersebut terlibat insiden controversial yang mengakibatkan Marquez terjatuh.

Pihak Honda yakin, penyebab Marquez terjatuh adalah dikarenakan ditendang oleh Rossi. “Bagi saya sudah jelas Valentino sengaja menendang motor Marc, dan itulah mengapa dia terjatuh,” demikian ungkap bos Honda, Livio Suppo.

Sementara Valentino Rossi sendiri melakukan pembelaan terkait insiden kontroversi yang melibatkan dirinya dengan Marquez.
“Sayang sekali saya kehilangan banyak waktu terlibat pertarungan dengan Marc, dan di putaran ke-14, saya mencoba sedikit melebar untuk mengambil garis yang lebih baik dan melambatkannya, karena gayanya berkendara menyebabkan masalah untuk saya,”  ungkap Rossi melalui Crash.net.
“Tapi sayangnya saya tidak tahu, dia (Marquez) datang menghampiri saya dan saya pikir dia terjatuh saat itu. Ini mengecewakan, karena saya pikir di balapan normal kami bisa bertahan dan bertarung dengan Jorge. Jadi kami kehilangan banyak poin, dan balapan di Valencia akan lebih sulit lagi,” pungkas pembalap bernomer 46 tersebut.

Insiden yang melibatkan kedua pembalap beda generasi tersebut saat ini sedang diinvestigasi oleh Race Director.

No comments: