Menu horizontal

Tuesday 13 October 2015

Lorenzo Yakin Jadi Yang Tercepat

Lorenzo bersaing dengan Rossi untuk perebutan gelar
Lorenzo masih percaya bahwa dirinya berhasil meraih gelar juara musim ini, meskipun dalam balapan hari Minggu lalu dirinya gagal di sirkuit Motegi untuk meraih podium tertinggi.

Dengan bermodal start bagus, Lorenzo berhasil memegang kendali lomba balap MotoGP Motegi, bahkan selama hampir setengah perlombaan Lorenzo berhasil memimpin jalannya lomba. Namun ketika ban depan Lorenzo sudah mulai kehilangan performanya, Lorenzo harus menelan pil pahit untuk disalip oleh Dani Pedrosa.


Lorenzo juga harus mengaku kalah dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang saat ini sedang bersaing meraih gelar juara musim ini. Kedua pembalap yang berada di bawah paying Movistar Yamaha tersebut memiliki selisih poin 18, dan keduanya sedang bersaing ketat menjadi juara musim ini.

“Saya dalam momen terbaik saat kondisi trek kering, sekarang di basah. Itu berarti saya bisa bertarung untuk menang dalam tiga grand prix tersisa. Itu memberikan saya kepercayaan bahwa saya masih bisa menjadi juara MotoGP,”  ungkap Lorenzo melalui media Motorsport.
“Jelas jika saya tahu treknya akan mengering, saya takkan berusaha terlalu keras sejak awal. Tapi, semua orang percaya treknya akan tetap basah dan saya melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” lanjut Lorenzo.
“Secara keseluruhan, saya adalah pembalap tercepat tahun ini. Tapi, dalam beberapa balapan saya tidak memiliki keberuntungan, itulah mengapa saya kehilangan beberapa poin.” pungkas Lorenzo penuh percaya diri.

Balapan selanjutnya akan digelar di Phillip Island Australia minggu ini, kemudian menyusul sirkuit Sepang Malaysia dan dua minggu kemudian digelar di Valencia Spanyol.

No comments: