Menu horizontal

Saturday, 24 October 2015

Prediksi MotoGP Sepang Malaysia 2015

Prediksi MotoGP Sepang
Persaingan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dipastikan akan kembali meruncing di seri MotoGP Sepang besok hari. Keberhasilan Rossi yang meraih catatan waktu lebih cepat dibanding Lorenzo membuat Lorenzo harus start dibari kedua balapan seri Sepang.

Rossi berhasil mencatatkan raihan waktu lebih cepat di lap-lap akhir jelang sesi kualifikasi ditutup.

Lorenzo sendiri akan berusaha untuk finish didepan rekan setim sekaligus pesaing terberatnya kali ini tersebut. Lorenzo mengungkapkan, bahwa target untuk finish didepan Rossi adalah sebuah keharusan, walaupun tidak harus menyelesaikan balapan di podium pertama.


Meskipun begitu, usaha Lorenzo bisa jadi tidak akan mudah, hal ini dikarenakan, Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses dalam balapan MotoGP Sepang. Rossi sendiri sempat mencicipi podium tertinggi seri Sepang sebanyak lima kali, seri 500cc sebanyak satu kali dan seri 125cc sebanyak satu kali.

Meskipun persaingan gelar memanas diantara duo rider Yamaha, pesaing dari Honda tampaknya tidak akan tinggal diam. Dani Pedrosa dan Marc Marquez akan memberikan aksi balap seru, tentunya mengingat duo Repsol Honda tersebut saat ini bisa tampil tanpa beban. Target mereka adalah menyelesaikan balapan sebaik mungkin, kalau perlu untuk fokus kepada podium tertinggi.

Performa apik duo Honda dalam tiga seri dua seri terakhir, Pedrosa menang di Jepang dan Marquez menang di Australia tentunya menunjukkan bahwa Honda telah berbenah.

Berbicara prediksi, Valentino Rossi tampaknya akan sedikit dijagokan dalam perlombaan besok, melihat track record raihannya di masa lalu. Namun begitu, Dani Pedrosa, Marquez dan Lorenzo tentunya tidak akan membiarkan hal itu berlangsung dengan mudah. Lorenzo akan mengambil resiko lebih saat balapan, artinya, dalam menggeber YZR M1 miliknya akan benar-benar dimaksimalkan. Sementara duo Repsol Honda akan tampil lepas tanpa beban, tidak ada tekanan untuk mereka berdua.
Kita tunggu seri MotoGP Sepang besok pagi.

No comments: