Menu horizontal

Friday 26 February 2016

Mungkinkah Stoner Mengaspal di Seri Pembuka Qatar?

Casey Stoner saat membela Repsol Honda
Gelaran MotoGP sebentar lagi akan segera berlangsung, tepatnya bulan depan, MotoGP akan menjalani sesi tes pra musim terakhir di sirkuit Qatar dan akan segera memasuki musim pertama di sirkuit yang sama.

Casey Stoner, pembalap dengan nomer identik 27 memang kembali menjadi tes rider tim Ducati, meskipun berkali-kali menolak untuk membalap di ajang MotoGP, namun isu memperoleh fasilitas Wildcard bagi Casey Stoner kembali santer.


Salah satu pembalap Pramac Ducati, Danilio Petrucci mengalami kecelakaan dalam gelaran tes sesi kedua di sirkuit Philip Island. Petrux, sapaan akrab Danilio Petrucci dikhawatirkan tidak bisa membalap di sesi pembuka MotoGP musim ini.

“Pada prinsipnya, saya tak mau mengesampingkan kemungkinan apapun, tapi tampaknya hal ini tak akan terjadi. Jika saya jadi Casey, saya tak akan mau melakukannya. Melihat dari sisi kondisi fisik, Losail bukanlah tempat yang tepat bagi Casey turun sepanjang pekan balap. Lagipula, saat ini tugas utamanya bukanlah untuk balapan, melainkan untuk mengembangkan motor,” ujar Gigi Gall’Igna General Manager Ducati Corse.

“Saat ini, Casey tengah mempelajari profesi yang begitu berbeda dengan apa yang ia lakukan sebelum-sebelumnya. Apakah Losail cocok untuk gaya balap Casey? Toh, dulu (sebagai rider utama) dia kuat di mana-mana. Apakah Casey akan mendapatkan wildcard di Qatar? Kami hanya akan fokus membuat motor kami lebih baik. Saya belum mau membicarakan perihal wildcard Casey dulu. Kita tunggu saja nanti,” pungkas bos Ducati tersebut yang sebelumnya pernah di tim Aprilia.

No comments: