Menu horizontal

Saturday 20 February 2016

Rossi Putuskan Pilih Motor M1 Mirip Edisi 2015

Valentino Rossi
Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memutuskan untuk memilih sepeda motor Yamaha YZR-M1 yang mirip dengan edisi 2015. Keputusan tersebut dikarenakan pembalap berusia 37 tahun tersebut tampil lebih kompetitif dengan motor lamanya tersebut.

"Saya memilih mesin 2015 karena saya lebih cepat dengan itu. Saya lebih merasa nyaman saat mengendarainya, terutama di bagian depan," ungkap Rossi.

"Dengan versi 2016, saya mendapat sedikit masalah saat memasuki tikungan. Putaran waktu tidak terlalu jauh (saat memakai motor 2016), tetapi saya merasa sedikit lambat," tambahnya.
"Saya pikir ini sudah jelas. Kami akan membalap dengan sepeda motor yang lebih mirip dengan musim 2015," papar Rossi.

Valentino Rossi juga menambahkan, bahwa dirinya masih memungkinkan untuk menggunakan M1 edisi baru, karena motor terbaru bisa memiliki potensi lebih baik kedepannya.
"Mungkin saja, tetapi itu akan lama. Untuk saat ini, kami harus berkonsentrasi pada masa sekarang. Dengan motor yang standar saya bisa cepat, jadi saya pikir kami akan memilih itu," Tegas pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Dalam rangkaian uji coba tes di sirkuit Philip Island, Rossi hanya menempatkan diri sebagai pembalap tercepat kelima, dibelakang Marc Marquez yang menempatkan diri sebagai pembalap tercepat.

No comments: