Menu horizontal

Saturday 27 February 2016

Persiapan Aprilia Hadapi Musim MotoGP 2016

Stefan Bradl, pembalap Aprilia
Tahun lalu, Aprilia kembali ke kancah persaingan MotoGP sebagai tim pabrikan. Meskipun tampil tidak terlalu menonjol, namun Aprilia banyak belajar dari debut musim pertama tersebut.

Hingga dua kali tes pramusim, yang dilaksanakan di sirkuit SEpang dan Philip Island, Aprilia juga belum menggunakan motor barunya musim 2016. Motor baru Aprilia akan digunakan mulai tes pra musim di sirkuit Qatar bulan depan.


“Musim pertama kami adalah masa adaptasi, lalu musim ini adalah fondasi. Bisa dibilang seperti itu. Sekarang, kami memiliki motor yang sesungguhnya. Filosofi kami adalah membangun motor di setiap musimnya,” ujar bos tim Aprilia, Albesiano Romano.

“Tim-tim yang sukses mengalami peningkatan berdasarkan fondasi solid. Jadi, pertama-tama kami harus melihat apakah ini adalah pilihan tepat. Kami memang memiliki kepercayaan itu, tapi itu semua harus dibuktikan,” pungkasnya.

Gelaran MotoGP akan segera dihelat mulai bulan depan, sirkuit Qatar akan menjadi saksi pertama dalam pacuan kuda besi paling akbar sejagat tersebut.

No comments: