Menu horizontal

Wednesday 18 November 2015

Ducati Gagal Wujudkan Target Musim Ini

Andrea Dovizioso, Pembalap Ducati
"Saya bisa membagi musim ini menjadi tiga bagian. Bagian pertama, kami sangat kompetitif dan meraih banyak podium, bahkan nyaris menang. Bagian kedua, kami kehilangan arah. Bagian ketiga, kami kembali membaik, tapi tak maksimal. Iannone hanya finis sekali dalam empat seri terakhir," ujar Gigi Dall’Igna melalui Motorsport.

Dall’igna yang sempat memperkuat Aprilia memang memiliki target satu kemenangan untuk tim merah asal Italia tersebut, ditahun ini. Namun demikian, cita-cita meraih podium tertinggi terpaksa pupus dikala motor baru besutannya kewalahan menghadapi kedigdayaan Honda dan Yamaha di lintasan MotoGP.


"GP15 merupakan motor yang benar-benar baru, yakni dengan mesin dan sasis baru. Saya rasa motor ini 95 persen baru, memang proyek baru. Tapi saya tidak puas, karena kami menutup musim ini dengan cara yang tak sesuai harapan. Kami tak bisa mencapai target, yakni memenangkan satu balapan," tutup mantan direktur teknis Aprilia tersebut.

Menghadapi musim balap 2016, Ducati dikabarkan akan menggaet Casey Stoner, satu-satunya pembalap yang pernah mendulang gelar juara bersama tim Ducati, mengingat Casey Stoner akan habis kontrak sebagai tes rider Honda musim ini.

No comments: