Menu horizontal

Saturday 14 November 2015

Musim MotoGP 2016 Akan Lebih Seperti Oldschool

MotoGP 2016 akan lebih Oldschool
"Ini seperti kembali ke beberapa tahun lalu karena dalam beberapa musim terakhir semua pabrikan bekerja keras pada perangkat elektronik, membuat motor jadi mudah dikendarai dan terus-menerus mengulang catatan waktu yang sama," ungkap Valentino Rossi setelah menyelesaikan latihan pra musim di MotoGP Valencia.

MotoGP tahun depan akan menjadi lebih menarik dibanding musim ini, hal ini dikarenakan adanya perubahan besar dalam kebijakan perubahan dibanding musim ini. Ya, MotoGP akan menerapkan keseragaman software ECU (electronic control unit) musim depan. Selain penerapan perangkat elektronik seragam, ban juga menjadi isu utama untuk para tim maupun pembalap. Penggunaan ban Michelin juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap, setelah dalam beberapa tahun terakhir para pembalap menggunakan ban Bridgstone.


"Perangkat lunak pabrikan punya hal-hal untuk membantu Anda. Jadi, dengan perangkat lunak baru, Anda akan lebih banyak tergelincir. Kami tentunya perlu memerhatikan keausan ban," ujar Ianone. "Saya juga menikmati membalap dengan Michelin. Ini sedikit lebih menyenangkan karena Anda harus berhati-hati, paling tidak sampai Anda mulai mengenal ban dengan baik,"  pungkas pembalap bernomer 29 tersebut.

Sementara Valentino Rossi kembali menambahkan, "Itu akan menyenangkan karena pastinya itu adalah alasan mengapa perangkat elektronik dikurangi,"
"Ban juga lebih normal. Jadi, seperti yang dikatakan Andrea, saya berharap balapan akan menjadi lebih menyenangkan dan 'gaya lama' sehingga kami bisa kembali lebih banyak bertarung," pungkas Rossi.

Gaya balap oldschool, dimana para pembalap akan bersaing hingga akhir akan lebih sering menghiasai layar MotoGP musim depan, hal ini tentunya dengan penerapan kebijakan ECU seragam dan ban baru Michelin.

No comments: