Menu horizontal

Wednesday 18 November 2015

Stoner Merapat ke Ducati Musim Depan

Casey Stoner
Kabar tentang merapatnya Casey Stoner sudah bukan hal baru lagi, pembalap yang pernah meraih juara bersama tim asal Italia tersebut dikabarkan akan kembali bergabung dengan Ducati sebagai tes rider.

"Seperti pebalap lain yang kontraknya habis, terserah pada Casey untuk mengevaluasi setiap penawaran yang datang. Pihak kami sendiri sudah menawarkan lanjutan kerjasama, namun kami dapat memahami ketertarikan Ducati kepada pebalap yang memberi mereka gelar tunggal," ujac Livio Suppo, bos Honda Racing Corporation.


Stoner dikabarkan kecewa dengan pihak Honda, asal dari kekecewaan tersebut adalah ketika Honda menolak tawaran Casey Stoner ketika diminta untuk menjadi pembalap pengganti (wild card) ketika Dani Pedrosa absen membalap musim ini di Argentina dan Austin.

"Saya rasa dua elemen ini tidak punya pengaruh apapun pada keputusan Casey nantinya, bahkan soal wildcard di Argentina dan Austin kala itu. Tapi sejak itu kami memang tak pernah membicarakannya lagi, dan kami tak tahu apakah ia berubah pikiran. Bagaimanapun Casey bebas mengambil keputusan. Apapun itu, akan kami hormati," tutup Suppo.

Honda sendiri saat ini memberikan kebebasan kepada Casey Stoner untuk memilih keputusan terbaik bagi pembalap yang sempat mencicipi gelar juara di Ducati dan Honda. Apabila Casey Stoner jadi kembali memperkuat di Ducati, akan menjadi hal menarik, mengingat Casey adalah satu-satunya pembalap Ducati yang pernah memberikan gelar juara untuk tim yang identik dengan warna merah tersebut.

No comments: