Menu horizontal

Wednesday 18 November 2015

Motor Andalan Baru Suzuki Untuk Musim 2016





Suzuki baru saja mengumumkan motor andalannya untuk musim balap 2016. Masih melanjutkan generasi motor sebelumnya, Suzuki kali ini kembali memperkenalkan motor GSX-RR terbaru miliknya, yang akan bersaing dengan tim-tim papan atas yang sudah mapan, seperti Honda, Yamaha maupun Ducati.


Meskipun hadir tahun ini sebagai pendatang baru, Suzuki menunjukkan performa yang cukup menjanjikan, Maverick Vinales yang membalap tahun ini bersama Suzuki, berhasil menjadi Rockie of The Year dimusim pertamanya membalap untuk kelas premium.


Tahun depan, Suzuki akan tampil lebih beringas, setelah pertama kali mengaspal setelah absen sejak musim 2011, mulai tahun depan, Suzuki akan kembali dengan menggunakan Seamless Shift Gearbox, yang sebelumnya sudah dipakai oleh Honda, Yamaha maupun Ducati. Dengan peralatan baru ini, perpindahan transmisi akan menjadi lebih halus, yang diharapkan akan berdampak terhadap waktu putaran dalam melibas tikungan.

Berikut detail spesifikasi GSX-RR yang akan menjadi tunggangan Aleix Eispargaro dan Maverick Vinales musim depan (dikutip dari Sindonews):

Overall PxLxT: 2,096mm x 720mm x 1,140mm.
Wheelbase: 1,457mm .
Engine type: Water-cooled, four-stroke in-line four-cylinder, DOHC four-valve.
Displacement: 1,000cm3.
Maximum output: Over 169kw (230PS).
Maximum speed: Over 330km/h .
Gearbox: Six-speed (cassette type).
Frame type: Twin-spar aluminum.
Tyres (front/ rear): 16.5in/16.5in .
Front suspension: Öhlins, inverted fork.
Rear suspension: Öhlins.
Brake (front/ rear): Carbon disk/ steel disk, Brembo

No comments: