Menu horizontal

Saturday 5 September 2015

Bagian Belakang Motor RC213V Kembali Hantui Marquez

Bagian Belakang RC213V kembali hantui Marquez
Setelah meraih hasil memuaskan sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi, Marc Marquez gagal mempertahankan raihan apiknya saat balapan di Silverstone dengan kondisi hujan.

Dengan kondisi lintasan basah, Marquez tidak berhasil mempertahankan posisi keduanya saat sedang mengejar Valentino Rossi yang sedang memimpin lomba. Akhirnya setelah tiga belas lap berjalan, Marquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Dalam media Autosport Jumat (04/09/2015), Marc Marquez mengungkapkan bahwa permasalahan yang dihadapinya adalah permasalahan mengambang di bagian belakang motor. Permasalahan ini sudah dialami Marquez sejak awal musim ketika menggunakan motor RC213V tahun ini. Jelang seri MotoGp Assen, Marquez memutuskan untuk mengganti sasis motornya dengan sasis motor 2014, permasalahan pada ban belakang tersebut akhirnya dapat diatasi.


Namun, kondisi hujan yang terjadi ketika balapan di Silverstone, permasalahan bagian belakang motor ternyata muncul lagi dan membuat dirinya terjatuh ketika memperebutkan posisi pertama dengan Valentino Rossi.
"Pada akhirnya hujan membuat saya merasa tidak mampu lagi menguasai bagian belakang motor. Saat saya berusaha menghindari kecelakaan, saya sudah terlempar dari motor," demikian ungkap Marc Marquez.
"Saya pikir hujan adalah masalah terbesar kami," pungkas pembalap bernomer 93 tersebut.

Dengan ketidak berhasilan Marquez meraih poin di seri MotoGp Silverstone, jarak poin Marquez dengan pemimpin klasemen sementara saat ini menjadi semakin lebar yaitu 77 poin. Peluang Marquez untuk kembali mempertahankan gelar juaranya musim ini terbilang sudah kecil. 

No comments: