Menu horizontal

Tuesday 8 September 2015

Yamaha Cocok Dengan Sirkuit Misano

Jelang MotoGp Misano
Minggu ini balapan MotoGp akan segera digelar di sirkuit Misano Italia. Dalam perhelatan akbar MotoGp, sejak tahun 2007, Yamaha diketahui lebih unggul dalam jumlah kemenangan daripada Honda.

Upaya, Marc Marquez dalam mengejar ketertinggalan poin dengan rival-rivalnya tahun ini terbilang sudah sulit. Dalam beberapa waktu lalu, Marquez sempat mengungkapkan pesimisnya dalam mempertahankan gelar juara dunia yang dia peroleh dua tahun berturut-turut.


Misano, yang akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGp juga kurang cocok dengan karakter Honda, setidak-tidaknya berdasarkan statistik perolehan gelar dari tahun 2007.

Tahun lalu, Valentino Rossi berhasil menjadi kampium juara MotoGp, kemudian diikuti oleh Lorenzo, sementara Marc Marquez sejak mengikuti ajang balap MotoGp, belum pernah menjejakkan podium pertama di Misano.

Lorenzo meraih hasil cukup apik di sirkuit Misano, tahun 2007 dia menjadi pemenang saat masih membela kelas 250 cc, sedangkan raihan apiknya adalah podium pertama sejak tahun 2011 hingga 2012.

Pergelaran MotoGp Misano minggu ini akan menjadi persaingan selanjutnya perebutan gelar juara antara duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap saat ini memiliki perbedaan poin sebanyak 12 angka.

No comments: