Menu horizontal

Wednesday 2 September 2015

Kunci Rossi Tampil Beringas Saat Balapan


Kemenangan Valentino Rossi di sirkuit Silverstone, semakin mengukuhkan dirinya kembali di puncak klasemen sementara, setelah sebelumnya direbut oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo.

Dengan meraih kemenangan di sirkuit Silverstone Inggris, Valentino Rossi unggul dengan poin 236. Sementara Jorge Lorenzo berada dibawah Rossi dengan perolehan poin sementara 224.

Nah, apa rahasia Rossi hingga meraih hasil fenomenal tahun ini?
"Pertama, saya sangat suka naik motor. Itu adalah semangat saya untuk tetap bisa balapan di kelas tertinggi, di MotoGP bersama tim Yamaha. Saya suka hidup ini dan ingin pembalap. Itu semangat yang terpenting," ucapnya melalui crash.
"Bisa mendapat kemenangan memang penting, tetapi yang penting adalah bagaimana perasaan anda ketika di atas motor. Apa yang anda rasakan lima menit sebelum balapan, itulah yang membuat perbedaan ketika berada di atas motor. Itulah motivasi menurut saya," tambah Rossi.

Sebagai tambahan, Rossi berhasil selalu naik podium dalam gelaran 12 seri MotoGp yang sudah digelar musim ini. Dengan raihan podium terakhir di sirkuit Silverstone, persaingan antara Rossi dengan Lorenzo akan kembali sengit dalam perburuan gelar juara musim. Raihan Lorenzo sebenarnya juga tidak kalah mentereng, Lorenzo diawal musim sempat tertinggal 29 poin dengan Rossi, namun Lorenzo dapat meraih podium tertinggi sebanyak lima kali dan berhasil menyamai raihan poin Rossi sebelum gelaran MotoGp Silverstone.
Perhelatan MotoGp akan kembali digelar tanggal 13 September 2015 di sirkuit Misano, yang merupakan balapan kandang bagi Valentino Rossi.

No comments: