Menu horizontal

Sunday 27 September 2015

Prediksi MotoGP Aragon 2015

Jelang MotoGP Aragon Spanyol
Gelaran MotoGP Aragon akan dihelat sore ini (waktu Indonesia), setelah dua hari dilaksanakan sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi.

Hari pertama, Lorenzo begitu dominan dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua, menyusul hari kedua, Marquez bergantian menguasai latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi.


Didepan fansnya, gelaran MotoGP Aragon akan menjadi ajang pembuktian Marquez bahwa dirinya masih bisa bersaing dengan pembalap top lain. Marquez bisa tampil all out, dikarenakan tidak memiliki beban tinggi dibanding Lorenzo maupun Rossi yang secara matematis lebih berpeluang menjuarai gelar musim ini.
Marquez tampaknya akan dijagokan menjadi kampium dalam seri Aragon.

Lorenzo yang tertinggal 23 poin dengan Valentino Rossi sebagai pemimpin klasemen, memiliki misi untuk finish di depan rekan setimnya tersebut. Dalam hal kecepatan, Lorenzo memang memiliki kecepatan lebih dibanding Rossi, hal ini terlihat dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Sementara Valentino Rossi, meskipun dalam gelaran sesi latihan bebas hingga kualifikasi kurang greget, memiliki strategi tampil trengginas ketika balapan sebenarnya di gelar. Hal inilah yang membuat Rossi mendapat julukan pembalap hari Minggu. Untuk dapat memperlebar jarak dengan Lorenzo, Rossi harus finish di depan pembalap Spanyol bernomer 99 tersebut.

Tentunya kita tidak boleh melupakan Dani Pedrosa, yang dapat member kejutan dalam balapan nanti, begitu juga dengan Andrea Ianone yang start dari posisi ketiga sore ini. 

No comments: