Menu horizontal

Tuesday 1 September 2015

Kemenangan Pertama Rossi di GP Inggris Setelah Absen 10 Tahun

Kemenangan pertama Rossi di Inggris setelah absen 10 tahun
Setelah puasa kemenangan di seri MotoGp Inggris, Valentino Rossi berhasil menjadi kampiun tertinggi di MotoGp Inggris.

Rossi sempat menjadi juara MotoGp Inggris, terakhir sekitar tahun 2005, itupun digelar di sirkuit Donnington Park. Namun setelah puasa juara di Inggris cukup lama, Rossi pun akhirnya kini berhasil menjuarai MotoGp Inggris hari Minggu lalu.


Raihan Rossi sebagai juara MotoGp Inggris sebenarnya diluar dugaan, hal ini karena diatas kertas, Jorge Lorenzo lah yang lebih menunjukkan hasil positif sejak sesi latihan bebas digelar. Selain Lorenzo, Marc Marquez yang berhasil meraih pole juga sempat menorehkan rekor baru di sirkuit Silverstone.

Namun, seri MotoGp Inggris sepertinya berpihak kepada Rossi, dengan diputuskannya balapan basah oleh race director, maka pembalap yang jago di sirkuit kering menjadi kurang bisa beradaptasi dengan kondisi track yang basah. Hal inilah kiranya yang menjadi berkah bukan hanya untuk Rossi, namun juga pembalap Ducati, yaitu Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.
"Aku amat senang dengan kemenangan ini, rasanya menyenangkan sekali! Aku pikir balapan terakhir yang aku menangi di lintasan basah adalah 10 tahun lalu," Ucap Rossi melalui situs MotoGp.
"Ini merupakan kemenangan keempatku musim ini jadi aku amat gembira dan ini penting untuk persaingan di klasemen kejuaraan dunia. Hari ini aku amat cepat, aku merasa percaya diri dengan motor dan kemenangan di Silverstone ini luar biasa, tempat aku belum pernah menang sebelumnya, jadi ini yang pertama kalinya!" pungkasnya.
Raihan apik Valentino Rossi di balapan basah sebenarnya bisa terlihat ketika dilakukan sesi pemanasan yang digelar pagi hari. Sesi pemanasan digelar dalam kondisi trek basah, dan Rossi berhasil menjadi pembalap tercepat kemudian diikuti oleh Danilo Petrucci.

Dengan kemenangan di Silverstone, Rossi berhak kembali menempati posisi tertinggi sebagai pemimpin klasemen, unggul 12 poin dari rekan setimnya di Yamaha, Lorenzo.

No comments: