Menu horizontal

Tuesday 8 September 2015

Misano Diperbaiki, Rekor Baru Ditunggu

Jelang MotoGp Misano
Sirkuit Misano Italia, baru saja dilakukan perbaikan, gelaran MotoGp yang akan dihelat hari Minggu besok diprediksi akan melahirkan rekor baru dalam catatan kecepatan.

Menurut Jarno Zaffelli, dari Dromo Circuit Design yang telah memodifikasi trek Misano, rekor baru akan terjadi di sirkuit Misano. Hal ini didasarkan dari perbaikan di sektor aspal, run-off, pemolesan tikungan dan kerb.

"Berdasarkan fakta-fakta ini, berkat tugas desain yang dipercayakan kepada kami, kami bisa memperkirakan peningkatan catatan waktu dari 0,7% sampai 2,5% tergantung dari kategori motornya dan keadaan cuaca. Jadi perhatikan chrono (pencatat waktu) Anda dan lihatlah apakah MotoGP bakal mampu menghancurkan batas satu menit 32 detik," ujar Zaffelli melalui Crash seperti dikutip Detik.com.

Marc Marquez merupakan pembalap yang memiliki catatan waktu tercepat di Misano, raihan waktunya adalah 1 menit 32,915 detik.

Ajang balap motor lain, Superbike, juga menorehkan catatan waktu yang meningkat sebanyak 0,681 detik. Sementara itu, ajang kejuaraan Dunia Supersport mencatatkan peningkatan 1,134 detik dan ajang Super Stock 1000 mencatatkan peningkatan 2,590 detik.

Kita tunggu torehan rekor baru yang mungkin kembali tercipta jelang seri ketiga belas MotoGp minggu ini, 13 September 2014 di Misano.

No comments: