Menu horizontal

Wednesday 27 May 2015

Ducati Optimis Jelang Balap Di Mugello Italia

Ducati optimis balapan kandang seri MotoGp Italia

Ducati yang merupakan salah satu kontestan balap motor MotoGp terlihat optimis jelang balapan seri MotoGp Mugello minggu tanggal 31 Mei 2015, hal ini seperti diungkapkan pembalap andalannya Andrea Dovizioso, “ Aku yakin kami bisa kompetitif di Mugello karena baru-baru ini kami sudah melakukan tes dilintasan ini dan hasilnya kami cepat.” Ungkap Dovi. “sebagai tambahan, tim sedang sangat termotivasi : kami ada di Mugello dan ini merupakan balapan kandang Ducati sehingga kami punya tekad ekstra untuk tampil bagus.
Tetapi di balapan terakhir kami kehilangan sedikit “sesuatu” sehingga akhir pekan ini kami akan kerja keras,” tambahnya.

Jika kita melihat tren ke belakang, sepertinya target untuk dapat mencapai podium tertinggi untuk tim yang bermarkas di Italia tersebut bukanlah harapan kosong, mengingat dari lima seri balapan yang sudah digelar, Ducati hanya sekali tidak bisa memposisikan pembalapnya di podium. Hal ini tentunya berbanding terbalik jika dibandingkan dengan prestasi Ducati di musim lalu.

Saya melihat Ducati sudah memiliki modal yang cukup untuk mewujudkan ambisinya, yaitu berada di podium tertinggi. Kemampuan motor Ducati Desmosedici GP 15 memang sudah tidak diragukan lagi, masalah understeer yang selama ini menghantui pembalap juga sudah dipecahkan, dan yang tidak boleh kita lupakan adalah motivasi tim pabrikan Italia tersebut yang saat ini sedang dalam posisi on fire.

Jika kita lihat pesaing yang saat ini akan menjadi ganjalan Ducati dalam mewujudkan ambisinya adalah performa tim Movistar Yamaha yang saat ini menunjukkan tren positif. Jorge Lorenzo dalam dua balapan terakhir berhasil menjuarai balapan, sedangkan sang tandem Lorenzo yaiti Valentino Rossi juga menunjukkan konsistensi yang sangat bagus. Disisi lain, Marc Marquez yang dalam beberapa seri terakhir kurang konsisten, namun ditahun lalu Marquez adalah peraih podium tertinggi di balapan seri MotoGp Mugello. Sementara pembalap top Repsol Honda yang lain, Dani Pedrosa sepertinya masih perlu sedikit adaptasi lagi setelah sebelumnya menjalani operasi lengan dikarenakan cidera arm pump.

Demikian sedikit berbagi dari saya, semoga Ducati bisa menampilkan performa terbaik sehingga gelaran balap MotoGp semakin seru.

No comments: