Menu horizontal

Thursday 14 May 2015

Jelang MotoGp seri Perancis (lanjutan)

Tinggal dua hari lagi kita akan menyaksikan gelaran balap motor paling akbar sejagat yang kali ini akan digelar di Perancis. Pembalap-pembalap dari tim pabrikan sudah memberikan sinyal persiapan menjelang balapan di MotoGp seri Perancis tersebut.

Kemajuan yang diperoleh Yamaha tahun ini membawa angin segar untuk para pembalapnya. Keberhasilan Jorge Lorenzo menjuarai seri MotoGp Jerez Spanyol dua minggu lalu membuat tim Movistar Yamaha memperoleh suntikan kepercayaan diri yang tinggi jelang balapan. Momentum keberhasilan Lorenzo dalam kemenangan Jerez akan menjadi titik balik Rider Yamaha tersebut setelah di tiga seri awal Lorenzo sempat didera masalah saat membalap. Sementara dari kubu Repsol Honda, dengan kembalinya rider andalan Dani Pedrosa juga membawa angin segar untuk seluruh tim.

Sementara dari kubu Suzuki, tim tersebut telah melakukan pengujian dari sisi elektronik dan sasis. Meskipun karakter Stop dan Go sirkuit Lemans Perancis tersebut dirasa kurang cocok dengan Motor Suzuki. Mudah-mudahan dengan bekal tersebut tim Suzuki bisa berbicara lebih banyak saat balapan nanti.

Ducati yang seri MotoGp lalu meraih hasil yang kurang maksimal, tentunya akan memberikan performa yang lebih baik dalam seri MotoGp Perancis minggu ini. Dalam tiga seri awal, motor Desmosedici GP15 memberikan performa impresif, Dovizioso yang membalap untuk tim Ducati selalu menempati posisi dua podium. Perubahan drastis memang telah kita lihat dari performa motor Ducati, mari kita tunggu kelanjutan cerita dari Ducati minggu ini.

No comments: