Menu horizontal

Friday 29 May 2015

Lorenzo Akan Menjadi Musuh Utama Valentinno Rossi

Valentino rossi and Jorge Lorenzo
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, foto : crash.net
Dalam gelaran balapan MotoGp seri Mugello Italia yang akan digelar hari minggu besok tanggal 31 Mei 2015, nama Jorge Lorenzo sepertinya akan menjadi pembalap yang paling diwaspadai Valentinno Rossi. Rekan satu tim Valentinno Rossi tersebut memang menunjukkan performa yang cukup menjanjikan dalam gelaran balapan dua seri terakhir, yaitu ketika MotoGp digelar di Le Mans Perancis dan Jerez Spanyol.


Setahun yang lalu, Marc Marquez yang menjadi andalan Repsol Honda memang menjuarai gelaran MotoGp Mugello Italia, namun melihat penurunan performa Marquez dalam balapan seri Le Mans Perancis banyak kalangan yang menyangsikan jika dominasi Marquez akan seperti tahun lalu di sirkuit Mugello ini. Di balapan seri MotoGp Le Mans Perancis, Marquez sepertinya kesulitan mengimbangi kecepatan motor lawan, baik dengan lawan dari Yamaha maupun Ducati, hal ini bisa kita lihat dari pencapaian Marquez setelah menyelesaikan balapan seri Le Mans.

Berbeda dengan Jorge Lorenzo, yang tampil sangat konsisten sejak gelaran MotoGp dibuka mulai sesi latihan bebas pertama di seri MotoGp Le Mans, Lorenzo kelihatan sangat menguasai keadaan sampai dihelat balapan yang sesungguhnya. Lorenzo dan sepeda motor tunggangannya YZR M1 memang kelihatan sangat cocok sekali, hal ini mungkin diakibatkan dari diterapkannya system SSG / seamless shift gearbox pada sepeda motor YZR M1. Lorenzo adalah Lorenzo, dia sudah menjadi juara dunia sebanyak dua kali, meskipun diawal musim sempat kesulitan namun dia sekarang sudah menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang patut diperhitungkan untuk perebutan gelar juara dunia 2015.

Sepeda motor andalan Yamaha YZR M1 yang menjadi andalan Lorenzo dan Rossi dimusim ini memang cukup menakutkan lawan-lawannya, hal ini terlihat dari dominasi Yamaha dalam lima gelaran yang sudah dihelat, namun tim lain sepertinya tidak akan tinggal diam, Honda dan Ducati tentu tidak akan berpuas diri dengan apa yang sudah diraih selama ini. Terlebih Ducati yang melalui pembalapnya Andrea Dovizioso menunjukkan gelagat akan tampil habis-habisan dalam gelaran MotoGp seri Mugello ini.

Gelaran MotoGp seri ke-enam Mugello akan digelar hari Minggu 31 Mei 2015 besok, sedangkan latihan bebas pertama akan mulai digelar hari Jumat sore ini (waktu Indonesia). Balapan ini tentu akan sangat seru dengan Valentino Rossi yang merupakan pemimpin klasemen akan membalap dihadapan para fansnya.

No comments: