Menu horizontal

Saturday 23 May 2015

Ducati siap menggebrak di sirkuit kandang

Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso. Foto : MotoGp,com
Sebagai salah satu pabrikan yang mencuri perhatian di seri MotoGp 2015 ini, Ducati sepertinya akan memberikan kemampuan terbaiknya dalam gelaran MotoGp seri ke-enam tanggal 31 Mei 2015. Selepas sesi balapan MotoGp Jerez tepatnya tanggal 4 Mei 2015, ketika tim-tim lain melakukan tes resmi di sirkuit tersebut Ducati secara terpisah melakukan tes tertutup di sirkuit Mugello Italia,
hal ini seperti mengindikasikan bahwa tim asal Italia tersebut akan tampil habis-habisan dalam balapan di seri kandang bagi pabrikan Italia tersebut.

“Kami harus memenangkan balapan. Saat ini, podium tidak cukup untuk tim kami. Jari, kami harus mencari sesuatu agar benar-benar mampu menyelesaikan balapan dengan baik di Mugello. Terlebih lagi, Mugello adalah salah satu balapan yang paling sulit,” demikian disampaikan oleh Andrea Dovizioso yang menjadi andalan Ducati musim ini.

Selama menjalani seri MotoGp dari awal gelaran di Qatar Ducati memang tampil cukup konsisten dengan menempati podium, kecuali di sirkuit Jerez yang diketahui memang memiliki karakter sirkuit yang kurang bersahabat bagi pabrikan Ducati. Namun jika dilihat dari pencapaian Ducati sejauh ini, pabrikan tersebut memang sangat konsisten, bahkan tim pabrikan lain sempat memuji kinerja Ducati yang berhasil menangani problem Understeer yang selama ini menjadi momok bagi Ducati. Understeer, atau istilah gampangnya adalah kondisi dimana ban belakang kehilangan daya cengkeram ketika memasuki tikungan, memang kerap dikeluhkan oleh para pembalap MotoGp di era sebelumnya, termasuk Valentino Rossi yang sempat membela Ducati selama dua musim. Namun problem understeer tersebut kini telah berhasil diatasi, dan pembalap lebih percaya diri dalam memacu kecepatan motor ketika di tikungan.

Target Ducati memang tidak terlalu ambisius untuk musim ini, bukan gelar juara dunia musim yang menjagi focus mereka, Namun cukup meraih podium tertinggi pertamanya (juara pertama) untuk musim ini.

No comments: