Menu horizontal

Monday 18 May 2015

Pembalap yang berpotensi juara dunia

MotoGp telah digelar sebanyak lima seri, persaingan meraih gelar juara dunia sepertinya sudah mulai mengerucut kepada beberapa pembalap yang menempati papan klasemen. Valentino Rossi saat ini berada di puncak klasemen, namun pembalap-pembalap lain sepertinya sudah mulai menempel dipuncak klasemen. Jorge Lorenzo yang sempat mengalami kesulitan di awal musim juga mulai menunjukkan tajinya sebagai mantan pembalap yang pernah menjadi juara dunia dua kali. Berturut-turut Jorge Lorenzo berhasil menjuarai MotoGp seri Jerez dan Le Mans.


Marc Marquez yang belum mendapatkan hasil memuaskan di seri MotoGp Le Mans perancis minggu lalu juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari gelaran MotoGp yang sudah diselenggarakan, Marc Berhasil menjadi juara di seri MotoGp Austin America meskipun Marc sempat tidak mendapatkan point karena terjatuh di Seri MotoGP selanjutnya di Argentina. Marc sekarang menempati posisi ke-empat klasemen sementara, jika dibandingkan dengan seri MotoGp tahun lalu memang hasilnya sangat berbanding terbalik, dimana Marc berhasil menjadi juara dari sepuluh seri yang digelar.

Setelah tiga balapan pertama, saya dengar jorge mengalami krisis, dan sekarang dia memenangi dua balapan secara beruntun. Ini bisa terjadi juga pada Marc karena dia adalah juara dunia dua kali. Dia adalah pebalap dengan bakat luar biasa, jadi bukan kejutan jika dia datang ke Mugello (Italia) dan menang," demikian pernyataan Valentino Rossi

Pembalap lain yang tidak boleh dipandang sebelah mata adalah rider andalan Ducati, Andrea Dovizioso yang dipercaya menggeber Motor Desmosedici type terbaru Desmosedici GP 15. peningkatan pada motor Desmosedici GP 15 memang sangat signifikan, dengan dikendarai oleh Andrea Dovizioso motor tersebut memiliki kecepatan dan tidak kalah juga konsistensinya. Berbeda dengan seri-seri Desmosedici tahun sebelumnya, kali ini Motor Desmosedici GP 15 memang patut diperhitungkan mengingat dari lima gelaran MotoGP, Andrea Dovizioso berhasil meraih empat podium. Dalam papan klasemen sementara, Andrea Dovizioso berhasil menduduki posisi ke-tiga dengan raihan 83 berjarak 19 point dengan Valentino Rossi.

Perjalanan persaingan gelar MotoGp 2015 memang masih menyisakan empat belas seri lagi, namun dominasi rider-rider yang mendominasi jalannya balapan maupun berhasil bertengger di papan klasemen sepertinya akan sudah digeser oleh pembalap-pembalap lain.
Lebih jelas up date perolehan klasemen sementara bisa kita lihat dibawah :
1
Valentino Rossi
Yamaha
102
2
Jorge Lorenzo
Yamaha
87
3
Andrea Dovizioso
Ducati
83
4
Marc Marquez
Honda
69
5
Andrea Iannone
Ducati
61
6
Cal Crutchlow
Honda
47
7
Bradley Smith
Yamaha
46
8
Pol Espargaro
Yamaha
35
9
Aleix Espargaro
Suzuki
31
10
Maverick Vinales
Suzuki
27
11
Danilo Petrucci
Ducati
25
12
Yonny Hernandez
Ducati
20
13
Hector Barbera
Ducati
13
14
Scott Redding
Honda
13
15
Dani Pedrosa
Honda
10
16
Nicky Hayden
Honda
8
17
Jack Miller
Honda
6
18
Loris Baz
Yamaha Forward
6
19
Hiroshi Aoyama
Honda
5
20
Alvaro Bautista
Aprilla
3
21
Eugene Laverty
Honda
2
22
Stefan Bradl
Yamaha Forward
1

No comments: