Menu horizontal

Saturday 9 May 2015

Semakin seru, Persaingan MotoGp

Setelah dihelat sebanyak empat seri dimusim MotoGp tahun ini, peta persaingan perebutan gelar sepertinya sudah menunjukkan tanda-tanda yang semakin seru. Dominasi Rider Yamaha Movistar Valentino Rossi selama seri awal MotoGp, kebangkitan performa motor Ducati dan beberapa kesalahan dan performa minim yang dibuat rider-rider top sepertinya mewarnai seri-seri awal MotoGp kali ini. Marquez selaku juara bertahan dan andalan tim Repsol Honda sepertinya belum menunjukkan performa maksimal jika dibandingkan tahun lalu.
Jorge Lorenzo sebagai andalan Yamaha Movistar baru bisa menaiki tangga podium di seri terakhir MotoGp di balapan kandang Jerez Spanyol.

Perjalanan kejuaraan MotoGp masih menyisakan waktu yang sangat panjang, namun melihat data klasemen terakhir sepertinya enam rider yang menempati posisi klasemen teratas yang akan banyak menunjukkan persaingan sengit dalam hal perolehan gelar.
Sampai empat seri yang sudah digelar, Valentino Rossi masih memimpin klasemen namun melihat performa Lorenzo dan Marc marquez yang menempati posisi kedua pada seri MotoGp Jerez sepertinya perburuan gelar oleh Rossi akan lebih sulit dari seri-seri dimasa Rossi memperoleh gelar-gelar sebelumnya. Ducati memang kurang tampil maksimal saat balapan digelar di Jerez minggu lalu, namun karakter sirkuit Jerez memang dirasa kurang cocok bagi Ducati maupun Andrea Dovizioso selaku rider andalan. Melihat kemampuan sepeda motor baru Ducati seri Desmosedici GP15, sepertinya pabrikan asal Italia ini akan berbicara banyak dimusim ini.
Berikut data klasemen akhir seri MotoGp tahun 2015 (up date sampai seri ke-empat)

1.  
Valentino Rossi
82
2.  
Andrea Dovizioso
67
3.  
Jorge Lorenzo
62
4.  
Marc Marquez
56
5.  
Andrea Iannone
50
6.  
Cal Crutchlow
47
7.  
Bradley Smith
36
8.  
Aleix Espargaro
31
9.  
Pol Espargaro
26
10.  
Maverick Vinales
20
11.  
Danilo Petrucci
19
12.  
Scott Redding
13
13.  
Yonny Hernandez
12
14.  
Dani Pedrosa
10
15.  
Hector Barbera
10
16.  
Jack Miller
6
17.  
Hiroshi Aoyama
5
18.  
Nicky Hayden
3
19.  
Loris Baz
2
20.  
Alvaro Bautista
2
21.  
Stefan Bradl
1

No comments: