Menu horizontal

Sunday 31 May 2015

Prediksi MotoGp Mugello Italia

Balapan MotoGp seri Mugello Italia akan digelar sore ini, dari catatan waktu kecepatan masing-masing pembalap yang sudah digelar mulai latihan bebas pertama sampai kualifikasi, peta persaingan pembalap sepertinya sudah mulai mengerucut ke beberapa nama. Jorge Lorenzo adalah salah satu nama yang dijagokan dalam perebutan podium tertinggi MotoGp seri Mugello, hal ini tidak terlepas dari konsistensi yang dimiliki Jorge Lorenzo dalam sesi yang dimulai hari Jumat sore (latihan bebas pertama) dan pencapaian dala dua seri sebelumnya yaitu seri MotoGp Jerez dan MotoGp Le Mans.

Pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo

Menurut prediksi saya, selain Jorge Lorenzo, yang akan menjadi andalan untuk menempati podium tertinggi nanti adalah pembalap andalan Ducati, yaitu Andrea Dovizioso. Meskipun Dovi tidak mampu menempati posisi pertama grid start, namun kembali kepada konsistensi yang dimiliki Dovi sejak sesi latihan bebas pertama saya pikir bisa menjadi modal bagi Dovi dalam melibas sirkuit ini. Hal lain tentu saja, di awal bulan Mei ini Ducati telah melakukan tes tertutup di sirkuit kebanggaan masyarakat Italia tersebut.
Rider andalan Ducati Andrea Dovizioso

Sang penempat pole posisi saat ini, Andrea Ianone, sepertinya juga berpeluang untuk bersaing memperebutkan posisi tertinggi namun dia harus berjuang keras dengan pembalap lain yang memiliki konsistensi. Ianone memang mencatatkan rekor baru untuk sirkuit Mugello, namun kembali ke konsistensi saat balapan masih harus menjadi Pekerjaan rumah baginya.


Pembalap-pembalap lain yang kemungkinan memberikan kejutan tentunya adalah rider tuan rumah, yaitu Valentino Rossi, menempati grid kedelapan saat start memang bukan tempat ideal untuk memulai balapan, nanum seperti gelaran balapan yang sudah-sudah, Rossi selalu tampil mengejutkan saat balapan sesungguhnya. Jadi, aksi Rossi patut kita tunggu di balapan kandangnya.

Sementara andalan Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez sepertinya harus berjuang keras untuk menjadi yang terdepan saat balapan. Start Dani pedrosa dari posisi ketujuh dan Marc dari posisi ketiga belas tentu bukan awal yang baik, namun kita tidak tahu apa yang terjadi saat balapan sesungguhnya. Marc Marquez sendiri tahun lalu adalah peraih podium tertinggi tahun lalu, namun prestasi Marc tahun ini berbeda jauh dengan pencapaian tahun lalu.

Jadi kembali kepada kesimpulan siapa yang akan menjadi juara sirkuit Mugello Italia, saya pribadi menjagogan Jorge Lorenzo atau Andrea Dovizioso lah yang kemungkinan akan menguasai lomba dan menjadi juaranya. 

No comments: