Menu horizontal

Thursday 4 June 2015

Bos Honda Janji Perbaiki Tunggangan Marquez

Marc Marquez terjatuh di Mugello, Foto: AFP
Kerap tampil minor dalam gelaran balapan MotoGp musim ini, Bos Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto berjanji akan perbaiki performa RC213V tunggangan Marc Marquez. Seri MotoGp Mugello Italia yang dihelat menjadi puncak penurunan performa Marquez. Ketika sedang bersaing dengan Andrea Ianone memperebutkan posisi kedua, Marquez mengalami insiden tunggal ketika sedang melahap tikungan, sehingga mengakibatkan Marquez tidak bisa melanjutkan balapan.


Pihak Honda melalui Team Principalnya mengaku Marquez sering mengeluh dengan performa tunggangannya. "Hasil tahun ini di luar dugaan. Marc (Marquez) tak senang soal beberapa hal pada RC213V, terutama soal setup, mesin, dan ban. Dia mengeluhkan terlalu banyak power. Tapi, ini masalah yang bisa kami atasi. Kalau dia mengeluhkan kurangnya power, malah lebih runyam!", demikian disampaikan oleh bos Honda Racing. Shuhei Nakamoto sendiri berjanji akan mengerahkan seluruh elemen Honda dalam rangka perbaikan RC213V agar dapat kembali bersaingan menghadapi keganasan Yamaha dan Ducati dalam menjalani sisa musim ini.

Dalam gelaran seri MotoGp Mugello terakhir juga kelihatan power RC213V kalah dengan Ducati ketika sedang melibas trek lurus, sementara keunggulan Yamaha dalam memasuki dan keluar tikungan juga belum bisa diimbangi oleh Honda. Hal inilah yang mungkin menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh Honda.

"Ada begitu banyak alasan mengapa sejauh ini kami baru meraih satu kemenangan. Tapi, kami punya banyak data soal area mana yang harus kami benahi. Meski begitu, saya tak akan bicara detail!", demikian Shuhei Nakamoto menambahkan. Dengan bekal data yang sudah dimiliki oleh Honda, tentunya hal ini akan menjadi pijakan untuk perbaikan motor andalan Marc Marquez dalam bersaing menyelesaikan sisa musim.

Saat ini, Yamaha YZR M1 tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bisa dibilang adalah motor paling mumpuni, hal ini bisa kita lihat dari perolehan tim pabrikan tersebut yang selalu menempatkan pembalapnya di podium sejak balapan MotoGp seri pertama digelar di Qatar. Dengan Honda akan melakukan perbaikan motor andalannya, kita tunggu hasilnya dalam mengimbangi lawan-lawannya untuk menyelesaikan sisa musim balap MotoGp 2015 yang masih menyisakan dua belas seri balapan.

No comments: