Menu horizontal

Saturday 27 June 2015

Prediksi MotoGp Seri Assen Belanda


Gelaran MotoGp seri kedelapan akan digelar sore ini di sirkuit Assen Belanda. Dari hasil sesi latihan bebas pertama hingga sesi kualifikasi selama dua hari telah selesai diselenggarakan.

Rossi yang memuncaki pole posisi seri GP kali ini, tampaknya dijagokan menjadi pemilik podium tertinggi mengingat dari seri-seri sebelumnya baru kali ini Rossi berhasil menempati posisi terdepan untuk melakukan start.

Sementara rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo tampaknya kesulitan dengan settingan motor. Hal ini bisa kita lihat dari sesi latihan bebas pertama hingga sesi kualifikasi Lorenzo belum sekalipun meraih kecepatan oke. Keuntungan Lorenzo dari empat seri MotoGp digelar adalah selalu start dari baris terdepan, sehingga sejak lap pertama Lorenzo selalu menggeber motor untuk meninggalkan lawan-lawannya.

Marquez dan Pedrosa bisa jadi akan memberikan kejutan dalam jalannya balapan, kedua pembalap Repsol Honda tersebut berhasil meraih catatan waktu apik saat sesi latihan bebas kedua. Marquez sendiri tahun lalu berhasil memenangi balapan di Assen dengan kondisi sirkuit basah.

Sementara dari tim Suzuki yang berhasil menempatkan Alex Espargaro di posisi start kedua, berpotensi memberikan kejutan dalam balapan. Penggunaan komponen baru sejak balapan Catalunya memang memberikan kontribusi cukup signifikan bagi tim Suzuki. Suzuki juga dirasa cocok dengan karakter sirkuit Assen.

Dari kubu Ducati tampaknya kurang memberikan performa apik sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi di gelar. Tampaknya Dovizioso dan Ianone harus berjuang keras untuk menyodok ke depan saat balapan Assen. Sirkuit Assen sendiri sepertinya kurang cocok dengan karakter motor Desmosedici GP15 yang menjadi andalan Ducati musim ini.

Berbeda dengan seri MotoGp di negara lain, balapan di sirkuit Assen Belanda akan digelar hari Sabtu, baru tahun depan balapan MotoGp seri Assen Belanda akan digelar hari Minggu. Balapan di sirkuit Assen dikenal dengan kondisi cuaca yang cepat berubah, pembalap harus bersiap jika kondisi saat balapan tiba-tiba hujan. Tahun lalu balapan dilaksanakan dengan kondisi hujan dan dimenangkan oleh Marc Marquez. 

No comments: