Menu horizontal

Tuesday 18 August 2015

Alasan Marquez Kalah Dari Lorenzo


Gelaran MotoGp Brno tidak mempertontonkan perebutan juara seri terbaik seperti seri sebelumnya di Indianapolis. Dalam seri Indianapolis, perebutan juara seru dikarenakan Marc Marquez berhasil membuntuti Lorenzo hingga menyisakan tiga lap. Kemudian Marquez berhasil menyalip Lorenzo dan memenangkan lomba.

Seri MotoGp Brno sendiri, perebutan posisi keempat lebih seru ditonton, yaitu antara Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso, yang akhirnya dimenangkan oleh Pedrosa.

Marc Marquez, yang dalam lap-lap awal bisa mengimbangi Lorenzo, akhirnya harus menyerah melihat kecepatan Lorenzo yang sangat konsisten dalam menggeber YZR M1 andalannya.
"Dalam balapan kemarin Lorenzo dalam sebaik-baik bentuk, ia nyaris sempurna sepanjang balapan dan tak tersentuh satu pembalap pun, termasuk saya yang sangat kesusahan menggejarnya”, ungkap Marquez di media Speedweek.
“Ban menjadi faktor utama saya tidak dapat menyusul Lorenzo, terutama di pertengahan balapan ketika ban mulai terkikis, tingkat grip menjadi sangat rendah dan ban menjadi sangat liar” tambah Marquez.

Melihat kondisi ban yang mulai terkikis, akhirnya Marquez berhasil mengamankan dirinya di posisi podium kedua. Marquez berhasil menempati posisi ketiga klasemen, dengan jarak poin 52 dengan kedua pembalap Yamaha yang sama-sama mengoleksi 211 poin.

No comments: