Menu horizontal

Friday 28 August 2015

Sedikit Bocoran MotoGp seri Silverstone Inggris

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat jumpa pers
MotoGp akan segera memasuki seri Silverstone Inggris, yang menarik dari gelaran seri Silverstone ini adalah raihan poin kedua pembalap andalan Yamaha sama, yaitu 211 poin.

Ya, baik Rossi maupun Lorenzo berhasil mengoleksi poin seimbang, yaitu 211. Lorenzo lebih berhak memimpin klasemen sementara dikarenakan dia memangkan seri lebih banyak ketimbang Valentino Rossi. Lorenzo berhasil memenangkan lima seri, sedangkan Rossi berhasil memenangkan tiga seri.

Jika dilihat statistik, Lorenzo memiliki prestasi lebih berkilau di sirkuit Silverstone Inggris tersebut. Sejak seri MotoGp di gelar di sirkuit Silverstone tahun 2010, Lorenzo berhasil mengumpulkan tiga podium tertinggi. Sedangkan Rossi belum pernah sekalipun menginjakkan kakinya di podium tertinggi MotoGp Silverstone.
Tahun lalu Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGp Silverstone Inggris, Lorenzo di podium kedua kemudian di susul oleh Valentino Rossi.

Jelang seri kedua belas, perebutan gelar juara sepertinya akan menjadi perebutan rekan satu tim Yamaha tersebut. Peluang Marquez, yang saat ini menduduki klasemen ketiga terbilang cukup sulit mengingat selisih poin yang cukup lebar dengan Rossi maupun Lorenzo.

Berbicara peluang juara MotoGp seri Silverstone, Wayne Rainey memprediksi Lorenzo bisa jadi menjuarai seri balap tersebut, mengingat dirinya saat ini sedang dalam tren positif. Jadi, siapakah nantinya yang akan menjuarai MotoGP Silverstone? kita tunggu hari minggu 30 Agustus 2015 nanti.

No comments: