Menu horizontal

Wednesday 19 August 2015

Beda Skill Rossi dan Lorenzo

Rossi dan Lorenzo
Balapan MotoGp tinggal menyisakan tujuh seri lagi, persaingan perolehan gelar sepertinya akan mengerucut untuk diperebutkan oleh dua orang pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kemenangan Lorenzo di MotoGp Brno menjadikan Lorenzo saat ini sebagai pemimpin klasemen sementara, poin Rossi dan Lorenzo saat ini adalah 211. Lorenzo menjadi pemimpin klasemen dikarenakan dirinya lebih banyak memenangkan lomba dibanding Rossi, Lorenzo menang lima kali dan Rossi menang tiga kali.

Soal skill balap, kedua pembalap Yamaha tersebut boleh dibilang kurang lebih sama, sebelas dua belas lah, namun mereka tetap memiliki keunggulan masing-masing.

Yang menjadi keunggulan Rossi adalah kekuatan dalam mengerem, aksi late brakingnya diakui oleh beberapa rivalnya, termasuk Lorenzo sendiri dan mantan rival yang lain, seperti Casey Stoner. Dengan kemampuan late braking yang handal, bertarung jarak dekat dengan Rossi sangat susah, peluang Rossi memangkan pertarungan sangat besar.

Berbeda dengan Lorenzo, doi memiliki keunggulan di speed corner, sehingga ketika dia sudah ngacir di depan, sangat sulit untuk mengejarnya. Kemampuan Lorenzo dalam melibas sirkuit terakhir bisa kita lihat di MotoGp Brno, bahkan Marc Marquez sendiri dibuat geleng-geleng oleh Lorenzo ketika berusaha mendahului di sepuluh lap awal.

Dengan membawa kelebihan masing-masing, persaingan dua pembalap Yamaha tersebut menjadi semakin seru, perburuan gelar juara dunia tahun ini bisa jadi sampai seri terakhir, yaitu MotoGp Valencia Spanyol.

No comments: