Menu horizontal

Wednesday 5 August 2015

Kunci Valentino Rossi, Versi Kevin Scwantz

Valentino Rossi saat bersaing dengan Marc Marquez dan Lorenzo

Penampilan Valentino Rossi dalam menjalani paruh musim pertama MotoGp membuat banyak pihak angkat jempol untuk dirinya. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Rossi masih bisa bersaing dengan rider-rider yang usianya jauh lebih muda dari dirinya.

Mantan pembalap MotoGp, Kevin Scwantz memiliki penilaian tersendiri atas raihan fenomenal Rossi dalam menjalani paruh musim pertama. Rossi dinilai oleh Scwantz memiliki keunggulan dibanding para pesaingnya tersebut, apa yang menjadi keunggulannya dalam mengarungi paruh pertama musim balap ini.

“Tentu, mental telah membawanya mengatasi Marquez dan Lorenzo. 90 persen dari isi kepala Rossi adalah mencari cara bagaimana agar tak terkalahkan,” demikian ungkap Kevin Scwantz ke media La Gazetta Dello Sport. “Bahkan ketika Lorenzo lebih cepat darinya dengan meraih empat kemenangan beruntun, ia bisa bangkit dan kembali meraih kemenangan. Sekarang tinggal dilihat bagaimana aksi selanjutnya dalam menangani duel yang bakal kembali diadakan,” tambah Scwantz.

Dengan tampil konsisten selalu naik podium di paruh musim pertama, Rossi saat ini menduduki pemimpin klasemen MotoGp dengan raihan 179.

No comments: