Menu horizontal

Friday 21 August 2015

Permasalahan Yang Mendera Marquez Belum Usai

Marc Marquez terjatuh ketika sedang bersaing dengan pembalap lain
Sampai selesai digelar sepuluh seri balapan, Marc Marquez hanya bertengger di posisi ketiga klasemen MotoGp, ini tentunya berbanding terbalik dengan raihannya musim lalu.

Musim lalu, Marquez mencetak skor sempurna setelah menjalani sepulah seri awal, yaitu mengumpulkan 250 poin. Musim ini Repsol Honda memang memiliki masalah sehingga membuat penampilannya kurang maksimal. Dari balapan yang sudah digelar, Marquez sempat crash tiga kali dan tidak bisa menyelesaikan lomba. Marquez sendiri berusaha menganalisa kelemahan tunggangannya tersebut sehingga membuat dirinya kurang bisa bersaing dengan lawan-lawannya kali ini, terutama dari tim Yamaha.

“Saya pikir kami kalah dalam hal akselerasi dan saat memulai balapan itu sendiri. Saat memasukkan gigi pertama, kami memulai dengan baik, tapi saat meningkatkan gigi, kami seperti banyak memiliki putaran,” tutur Marquez, seperti dimuat Autosport, Jumat (21/8/2015).
“Ini adalah salah satu masalah dasar terbesar. Kami sedang mencoba memperbaiki hal ini, tapi untuk musim depan. Musim ini mungkin masih akan seperti ini saja,” pungkas Marquez.

Marquez mulai menunjukkan kembali performa terbaiknya setela MotoGp seri Assen Belanda, setelah memutuskan dirinya untuk mengganti sasis motor dengan sasis tahun 2014. Sasis motor andalan Marquez, RC213V tahun ini ditengarai berkontribusi terhadap penurunan performanya tahun ini.

No comments: