Menu horizontal

Monday 31 August 2015

Terjatuh di Silverstone, Marquez Mulai Tidak Pikirkan Gelar Juara

Balapan MotoGp Silverstone yang digelar dalam kondisi hujan


Marquez sejatinya menampilkan tontonan menarik saat memacu kuda besinya dalam seri MotoGp Silverstone, dia berhasil menempel ketat Valentino Rossi yang memimpin balapan dari awal.

Marquez berhasil menempel Valentino Rossi hingga delapan lap berjalan, namun setelah delapan lap, tepatnya di tikungan terakhir, Marquez kehilangan kendali RC213V-nya dan terjatuh. Akhirnya Marquez tidak bisa melanjutkan balapan.

Detik-detik saat Marquez jatuh di sirkuit Silverstone Inggris
"Kami kehilangan pilihan untuk kejuaraan tapi kami akan mencoba memenangi sebanyak mungkin balapan dari sini sampai akhir musim. Tidak ada lagi pikiran ke kejuaraan," ungkap Marquez lewat media Crash.
"Saya akan mencoba untuk menang, tapi kalau tidak memungkinkan saya akan mencoba finis di posisi dua dan di podium. Saya tidak akan mengubah level karena saya sudah mengambil banyak risiko,"

Meskipun mampu mengimbangi kecepatan Valentino Rossi, Marquez masih merasa ada masalah dengan kuda besinya, masalah yang sempat dialaminya di awal musim ini.
"Di balapan, saya merasa dalam kondisi bagus dan mencoba mengikuti Valentino dan saya sempat mampu melakukannya. Di sejumlah bagian trek saya lebih cepat tapi di sisi lain saya merasakan karakter motor, yakni sensasi melayang di bagian belakang yang juga kami alami di awal musim," ungkap Marquez. "Di bawah hujan, saya merasakan itu yang mana sulit untuk dihadapi selama balapan. Saya mencoba mengatasinya, tapi pada akhirnya ketika di belakang Valentino, saya tiba di akhir jalur lurus, mengerem, dan kehilangan kendali bagian belakang, bannya terkunci. Saat saya mencoba mengembalikan posisi, saya sudah melayang di udara," pungkasnya.

Dengan kegagalan finishnya di seri MotoGp Silverstone Inggris, terhitung Marc Marquez sudah gagal finish sebanyak empat kali di musim ini, yaitu di Argentina, Italia, Catalunya Spanyol, dan Silverstone Inggris. Dengan kegagalan finish di Silverstone Inggris, Marquez semakin jauh dengan pemimpin klasemen sementara dengan selisih poin 77.

No comments: