Menu horizontal

Saturday 22 August 2015

Komentar Wayne Rainey Melihat Persaingan Rossi dan Lorenzo

Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo
Persaingan antara Valentino Rossi kontra Jorge Lorenzo yang terjadi saat ini, membuat legenda MotoGp era tahun 90 an ikut angkat bicara.

Adalah Wayne Rainey yang ditahun 90 an memperkuat tim Yamaha, yang ikut berkomentar terkait persaingan dua pembalap papan atas Yamaha saat ini. Rainey menasehati agar kedua pembalap tidak melakukan kesalahan sedikitpun, sedikit saja melakukan kesalahan, maka gelar juara akan hilang dari genggaman.

Tahun 1989, Rainey pernah hampir mendapatkan gelar juaranya yang pertama, namun karena dirinya melakukan kesalahan, akibatnya gelar juara kala itu jatuh ke tangan Eddie Lawson. Rainey meraih gelar juaranya yang pertama tahun 1990. kemudian ditahun berikutnya, Rainey kembali menjuarai gelar juara setelah mengalahkan Mick Doohan.
"Tapi kondisi sekarang berbeda dibandingkan 1989 lalu. Di tahun kedua saya di grand prix dan kali pertama menjadi pemimpin di tim pabrikan, itu berbeda dengan Rossi dan Lorenzo rasakan sekarang. Rossi sembilan kali menjadi juara dunia, sedangkan Lorenzo baru dua kali dan nyaris menambah gelarnya beberapa kali," ungkap Rainey lewat situs MotoGp.
"Ini berbeda dengan saya. Saat itu saya bersama Yamaha dan harus bersaing dengan Honda. Perbedaan lainnya soal ban. Saya menggunakan Dunlop, sedangkan Honda memakai Michelin," tambahnya.
"Namun yang perlu diingat, jangan membuat kesalahan. Sekali saja membuat kesalahan, mereka harus membayar mahal gelar juara dunia yang ada di depan mata. Rossi sendiri menurut saya tidak berpikir kalau dirinya sedang disalip Lorenzo. Sekarang yang ada di benaknya bagaimana caranya mengembalikan posisi." Rainey memberi masukan kepada Rossi dan Lorenzo.

Kemudian Rainey memprediksi bahwa Lorenzo bisa jadi yang akan menjadi juara musim ini, dikarenakan Lorenzo memiliki pengalaman untuk melakukan determinasi. "Lorenzo mempunyai pengalaman untuk melakukan determinasi. Sedangkan Rossi mempunyai keinginan yang kuat. Lalu siapa yang akan menang? Kalau saya seorang petaruh saya akan menjagokan Lorenzo, karena dia dalam tren dan mempunyai kecepatan terbaik. Tapi ini adalah balap motor yang semuanya tidak ditentukan oleh siapa yang memacu motor dengan cepat. Semua bisa terjadi." Pungkasnya.

No comments: