Menu horizontal

Friday 21 August 2015

Yamaha Dukung Kedua Pembalap Untuk Jadi Juara Dunia


Yamaha mendukung kedua pembalap menjadi juara
Saat ini, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menduduki posisi pemimpin klasemen dengan raihan poin sama-sama 211. Lorenzo lebih unggul dikarenakan jumlah kemenangan yang dimilikinya lebih banyak, yaitu sebanyak lima kali, dibandingkan Rossi yang meraih kemenangan tiga kali.

Potensi konflik diantara dua pembalap Yamaha tersebut sudah jauh-jauh hari diantisipasi oleh Yamaha, hal ini tentunya untuk mengantisipasi kejadian serupa enam tahun silam.

Ya, konflik diantara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pernah terjadi saat musim balap 2009, kedua pembalap saat itu sama-sama berjuang meraih gelar juara dunia musim 2009. Puncak dari konflik tersebut membuat pembatasan garasi diantara dua tim Yamaha tersebut, yang berakibat, Lorenzo maupun Rossi tidak bisa melihat data satu sama lain.

Terkait potensi konflik dua pembalap besar Yamaha tersebut, Managing director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkap "Saya yakin pasti akan ada gesekan dan ketegangan antara keduanya, tapi ini wajar dalam sebuah kompetisi. Vale (Rossi) dan Jorge (Lorezo) saling respect satu sama lain. Jorge yang sekarang juga bukan lah Jorge sebelum periode 2010. Dia sudah jauh lebih dewasa," ucap Lin Jarvis di media Cycle World.
"Kami tak ingin mengulang apa yang terjadi pada tahun 2009. Selama pertarungan ini bersih, adil, dan semua orang selamat, maka semua akan baik-baik saja. Jorge dan Vale punya hak setara untuk tampil semaksimal mungkin dan tentunya jadi juara. Saya bisa pastikan kalau Yamaha takkan memberikan team order kepada salah satu rider untuk mengalah," pungkas Lin Jarvis.

Balapan MotoGp akan kembali di helat hari minggu 30 Agustus 2015, tepatnya di sirkuit Silverstone Inggris yang kali ini akan menjadi tuan rumah.

No comments: