Menu horizontal

Sunday 30 August 2015

Prediksi MotoGp Silverstone Inggris


Jelang MotoGp Silverstone Inggris
Marc Marquez berhasil mengunci posisinya sebagai pembalap yang start dari posisi terdepan, setelah unggul 0,288 detik dari Jorge Lorenzo.

Dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi digelar, dua pembalap itulah, Marquez dan Lorenzo yang berhasil secara bergantian posisi mengisi pembalap tercepat.

Latihan bebas pertama dan kualifikasi berhasil dikuasai oleh Marquez, sedangkan Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua dan ketiga.

Melihat data track record dua hari terakhir, tampaknya Marquez akan menjadi pembalap yang cukup dijagokan menjadi juara MotoGp Silverstone Inggris. Dia akan bersaing ketat dengan rivalnya dari Spanyol, Jorge Lorenzo. Kelebihan Marquez disini adalah dirinya tidak memiliki beban dalam menggeber motor, berbeda dengan Lorenzo yang memiliki skor poin sama dengan Rossi, sebanyak 211. Marquez akan tampil all out tanpa beban, sehingga dia bisa lebih berani mengambil resiko lebih untuk memacuk Honda RC213V-nya.

Sementara itu, Rossi yang saat ini duduk di klasemen kedua dibawah rekan satu timnya, untuk berjuang menjadi yang terdepan, tampaknya dirinya harus mengambil resiko lebih dalam memacu kuda besinya. Track Silverstone dikenal kurang cocok dengan gaya balap Valentino Rossi. Namun dalam balapan, apapun bisa saja terjadi, banyak faktor berpengaruh seperti kondisi cuaca dan pilihan ban yang digunakan pembalap.

No comments: