Menu horizontal

Monday 31 August 2015

Masalah Lorenzo Ketika Menjalani Gagal Finish Podium

Lorenzo bermasalah dengan helm ketika menjalani seri MotoGp Silverstone
Lorenzo gagal melanjutkan performa apiknya ketika menjalani seri MotoGp Silverstone Inggris, dia hanya mampu menyelesaikan lomba di posisi keempat.

Lorenzo sejatinya memiliki hasil bagus sejak sesi latihan bebas hari pertama dibuka, dia sempat menjadi pembalap di latihan bebas kedua dan ketiga. Namun saat sesi kualifikasi, Lorenzo hanya mampu meraih start di posisi kedua dibelakang Marc Marquez.

Raihan bagus Lorenzo di sesi latihan bebas dan kualifikasi, ternyata tidak bisa dipertahankan hingga balapan digelar. Balapan MotoGp Silverstone digelar dalam kondisi cuaca hujan, sehingga banyak pembalap yang tidak memiliki catatan data untuk mempersiapkan ketika balapan dalam kondisi hujan.

"Di putaran-putaran terakhir, saya menyusul Dovizioso yang membuat sejumlah kesalahan. Tapi kondisi cuaca mulai makin dingin dan hujan lebih deras," ucap Lorenzo dikutip Crash.
"Saya benar-benar kehilangan jarak pandang karena kaca helmnya berembun dan harus melambat sehingga kehilangan kesempatan finis di posisi tiga, yang mana sayang sekali. Di kondisi hujan, saya tak punya laju yang sama dengan Valentino dan Marquez," pungkasnya.

Valentino Rossi berhasil meraih podium pertama dalam balapan MotoGp Silverstone, dengan raihan ini, posisi pemimpin klasemen berhasil diraihnya kembali. Rossi saat ini unggul 12 poin dari Jorge Lorenzo setelah sebelumnya kedua pembalap tersebut memiliki poin yang sama.

No comments: