Menu horizontal

Tuesday 18 August 2015

Pembalap Suzuki Berani Bersaing Dengan Valentino Rossi

Maverick Vinales, Pembalap andalan Suzuki
Meskipun terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan di seri MotoGp Brno, Maverick Vinales, pembalap Suzuki, memberikan penilaian positif terhadap hasil yang diraihnya dalam menjalani musim ini.

Motor andalan Suzuki untuk membalap di ajang MotoGp, GSX-RR masih memiliki 20 bhp (brake horse power), ini masih tertinggal dengan tim-tim top MotoGp. Saat ini tim Suzuki sedang mengembangkan Seamless Shift Gearbox, komponen inilah yang diyakini membuat motor YZR M1 milik Rossi maupun Lorenzo sangat cepat.

“Saya pikir, itu karena kami banyak mengubah gaya bekerja. Kami bekerja keras untuk race. Kadang saat latihan Anda bisa cepat, tapi kemudian grip anjlok saatrace. Motor harus tetap seperti itu. Performa grip menurun tapi bisa menjaga kecepatan yang bagus,” ungkap Vinales lewat media Crash.

“Maksud saya, berada di belakang Pol (Espargaro) dan (Bradley) Smith, kami patut senang. Kami membuat langkah besar sejak awal musim hingga balapan terakhir. Kami tahu jika memiliki seamless gearbox, kami akan bersaing dengan (Valentino) Rossi, Iannone, dan pembalap top lainnya,” pungkasnya.

Ya, semenjak menggunakan seamless gearbox, kemampuan pabrikan Yamaha memang patut diacungi jempol. Sementara disisi lain, pabrikan Honda, sempat bermasalah dengan sasis yang digunakan Marc Marquez di tahun ini sehingga memutuskan untuk kembali menggunakan sasis tahun 2014.

No comments: