Menu horizontal

Saturday 29 August 2015

Raih Hasil Jelek di Latihan Bebas Ketiga, Rossi Tetap Optimis

Rossi tetap optimis, meski raih hasil minor di latihan bebas ketiga
Valentino Rossi meraih hasil kurang memuaskan dalam latihan bebas kedua kemarin sore. Dalam gelaran latihan bebas kedua tersebut, Rossi hanya mampu menempatkan dirinya di peringkat kesepuluh pempalap tercepat.

Rossi sebenarnya mencatatkan waktu cukup apik ketika latihan bebas pertama di gelar, yaitu di posisi ketiga, dibelakang Marquez dan Jorge Lorenzo. Namun raihan apik tersebut, tidak bisa dipertahankan olehnya di sesi latihan bebas kedua.

"Sore ini sedikit agak sulit. Saya awalnya memperkirakan untuk tampil lebih baik. Terutama setelah latihan pagi (FP1), yang mana tidak terlalu buruk karena kami menemukan sejumlah perkembangan bagus dan catatan waktu saya tidak terlalu jauh dengan pembalap teratas,"demikian ungkap Rossi melalui media Speedweek.
"Saya sangat kewalahan dengan degradasi di ban belakang. Jadi kami mencoba untuk bekerja dari sudut pandang ini pada sore hari, mengubah sedikit setelan motor untuk mencoba tampil lebih konstan. Sayangnya kami tidak menemukan apapun yang sangat bagus. Namun demikian, berada di posisi kesepuluh bukan bencana. Jadi saya tetap menjaga peluang saya di FP3 dan kualifikasi," tutup pembalap bernomer 46 tersebut.

Latihan bebas ketiga dan kualifikasi akan digelar hari ini, Saat ini Rossi sedang berjuang memperoleh gelar juara dunia kesepuluh sepanjang karirnya. Namun langkah tersebut terbilang akan menemui kesulitan, mengingat rekan setim yang menjadi lawannya kali ini, Jorge Lorenzo sedang dalam catatan tren positif.

No comments: