Menu horizontal

Monday 27 July 2015

Casey Stoner Alami Kecelakaan di Ajang Suzuka 8 Hours

Casey Stoner alami kecelakaan saat menjalani ajang Suzuka 8 Hours
Nasib nahas dialami oleh mantan juara dunia MotoGp, Casey Stoner, dalam ajang balapan tahunan Suzuka 8 hours, Casey Stoner mengalami kecelakaan.

Saat melibat tikungan hair pin di sirkuit Suzuka, Stoner kehilangan kendali motornya dan keluar arena balap mengakibatkan dirinya tergelincir dan membentur pelindung sirkuit.

Dalam kejadian ini, Stoner mengalami cidera di tangan kanan dan kaki kirinya. Stoner pun memuji perlengkapan keselamatan yang digunakannya sehingga membuat dirinya tidak mengalami cidera lebih serius. "Saya memasuki tikungan dengan terlalu cepat. Saya mencoba mengangkat motor untuk memperlambat lajunya, tetapi motor mengarah ke tembok pembatas. Jadi, saya memutuskan untuk memiringkan motor dan menabrak pembatas, tetapi sayangnya tabrakannya lebih keras dari yang terlihat. Tulang ankle dan scapular saya patah," demikian ungkap Stoner.

Stoner mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah memberi dukungan sepanjang persiapan Suzuka 8 Hours hingga balapan balapan berlangsung. Dia juga berterima kasih kepada rekan satu timnya, Michael van der Mark dan Takumi Takahashi.

Adapun yang menjadi juara dalam ajang Suzuka 8 hours adalah dari tim Yamaha dengan pembalap Bradley Smith, Pol Espargaro dan Katsuyuki Nagasuka. 

Tim Yamaha Juara  ajang balap Suzuka 8 Hours

Video Casey Stoner yang mengalami kecelakaan bisa dilihat dibawah: 


No comments: