Menu horizontal

Sunday 12 July 2015

Prediksi MotoGp Sachsenring Jerman


Gelaran MotoGp akan segera memasuki putaran kesembilan hari ini. Sirkuit Sachsenring Jerman akan menjadi tuan rumah dalam pagelaran ini sebelum even akbar ini menjalani libur pertengahan musim.

Sejak sesi latihan bebas pertama hari Jum’at kemarin, tampaknya Marc Marquez adalah pembalap yang diperhitungkan untuk menjadi kampiun seri MotoGp Jerman. Start dari posisi pertama akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Marquez.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa merupakan pembalap sukses dalam melibas sirkuit Sachsenring. Honda memang dikenal cocok dengan karakter sirkuit Sachsenring yang memiliki tikungan gontai dan track lurus sepanjang 3,671 Km. Pedrosa yang akan start dari posisi kedua, tampaknya akan menggunakan pengalaman masa lalu untuk dapat bersaing meraih podium tertinggi gelaran MotoGp Jerman.

Sementara itu, Pembalap andalan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mapun Valentino Rossi diprediksi akan memeberikan persaingan sengit dalam gelaran seri Sachsenring. Selama berkarir di MotoGp, Lorenzo memang belum pernah maraih podium teritinggi gelaran seri Sachsenring Jerman, misi Lorenzo kali ini adalah menjadi yang terbaik untuk menaklukkan sirkuit kebanggaan masyarakat Jerman.

Semantara Valentino Rossi yang berstatus pemimpin klasemen pastinya akan memberikan suguhan balap yang menarik, mengingat dia harus meraih poin bagus untuk mempertahankan statusnya sebagai pimpinan klasemen. Apabila Valentino Rossi berani mengambil resiko lebih dalam balapan, tidak menutup kemungkinan Rossi bisa mengejutkan dengan menjuarai MotoGp Jerman.

Dari berbagai sesi yang sudah digelar, nampaknya Honda melalui Marc Marquez atau Dani Pedrosa menjadi pembalap yang cukup kuat dalam gelaran balap nanti. Marquez sepertinya akan sulit dikejar mengingat sejak sesi hari Jum’at dia begitu dominan dalam menjalani sesi latihan bebas.

No comments: